TNI AL Dabo Singkep Dukung Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi Tahun 2021

Detak News, BATAM – TNI AL Dabo Singkep Dukung Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi Tahun 202Bertempat di Mako Polres Lingga, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla yang diwakili oleh Pgs. Dandenpomal Lanal Dabo Singkep Letda Laut (PM) Sunarto menghadiri Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Seligi tahun 2021, Kamis (23/12/21).

Operasi pelayanan dan Pengamanan yang dilaksanakan oleh Polda Kepri sampai ke tingkat jajaran Polres yang ada di Propinsi Kepulauan Riau, termasuk Polres Lingga juga melaksanakannya diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021.

Bacaan Lainnya

Selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan yaitu Sekda Kab. Lingga Bpk Syamsudi S.Pd yang diikuti oleh para FKPD Kabupaten Lingga.

Peserta apel seluruh Instansi yang ada antara lain jajaran TNI-AD, TNI-AL, Satpol PP Kabupaten Lingga, BPBD, Damkar, serta instansi lainnya.

Untuk tema Operasi Lilin Seligi tahun 2021 ini โ€œMelalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin -2021, Kita tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Operasi Lilin Seligi 2021 ini akan berlansung selama 10 hari kedepan yang dimulai pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan melibatkan 2/3 personil Polres Lingga, ditambah dengan pasukan TNI AD, TNI AL, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, KKP dan instansi lainnya yang akan mengisi Pos pengamanan dan Pos Pelayanan.

Kapolres Lingga menghimbau dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Sering Mencuci Tangan, selalu Menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Imbauan tersebut, agar terhindar dari penyebaran Virus Corona varian Omicron Mudah-mudahan dengan dilaksanakan Operasi Lilin Seligi 2021 ini serta didirikannya Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru 2022 dapat merasa nyaman dan terhindar dari penyebaran Covid-19. (r)

Pos terkait