Kunjungi Rumah Duka, Iman Sutiawan Sampaikan Duka Mendalam

Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan dan rombongan saat memberikan penghormatan terakhir ke almarhum Yulius. foto ubay
Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan dan rombongan saat memberikan penghormatan terakhir ke almarhum Yulius. foto ubay

Detak News, TANJUNGPINANG – Ketua DPD Partai Gerinda Kepri, Iman Sutiawan bersama Sekretaris dan Bendahara Gerindra Kepri, Capten Luther Jansen dan Ahmad Surya serta serta segenap pengurus dan kader partai mengunjungi langsung rumah duka almarhum Yulius di Tanjungpinang, Senin (4/3/24) pagi.

Langkah kaki ketua DPD Partai Gerindra bersama rombongan sebagai bentuk penghormatan terakhir dan juga ungkapan duka mendalam atas kepergian salah satu kader terbaik Partai Gerindra, Anggota DPRD Kabupaten Anambas periode 2019-2024 dan kembali terpilih pada periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Turut serta dalam kunjungan ini, anggota DPRD Provinsi Kepri Muhaimin Nasution, DPRD Tanjungpinang Terpilih Aliyus, dan DPRD Kabupaten Bintan Terpilih Zulfajri hadir untuk memberikan penghormatan terakhir.

Rombongan Keluarga Besar Partai Gerindra disambut langsung oleh isteri Almarhum Yulius, Linda di rumah dukaย yang terletak di perumahan Puri Garden gang Putri Ayu II Batu 5 Bawah, Tanjungpinang.

Kepada Ketua DPD dan rombonagan, Linda menceritakan bahwa pesan terakhir suaminyaย  bagaimana Prabowo Subianto menjadi presiden sebagaimana juga diperjuangkan bersama pendukungnya.

“Beliau selalu pesankan ke saya pak Prabowo harus jadi presiden, bang Endipat harus jadi DPR RI,” ujar Linda menirukan ucapan almarhum Yulius kepada Iman Sutiawan sembari menghapus air matanya.

Iman Sutiawan, Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, mengungkapkan bahwa almarhum Yulius adalah salah satu kader terbaik Partai Gerindra Provinsi Kepri di wilayah Kabupaten Anambas. Almarhum Yulius, yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Anambas, kembali duduk di tahun 2024 ini.

“Sosok kader terbaik seperti almarhum Yulius perlu dihargai. Perjuangannya patut dijadikan contoh, terutama dalam masa sakit, beliau masih berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan Endipat Wijaya,” ujar Iman Sutiawan di Tanjungpinang.

Iman juga menyampaikan salam dari Prabowo Subianto dan Endipat Wijaya untuk keluarga almarhum. Ia mengakui DPD Gerindra Provinsi Kepri kehilangan seorang pejuang dan pengabdian almarhum Yulius terhadap partai besutan Prabowo Subianto.

“Istri almarhum bilang, pesannya untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden dan memastikan kemenangan bagi bang Endipat di kursi DPR RI,” tambah Iman Sutiawan.

Pesan terakhir almarhum Yulius, yang memberikan apresiasi kepada Endipat Wijaya atas kerjasama dan ruang bersama selama berjuang di Anambas, menjadi kenangan yang diabadikan dalam perjalanan politik Partai Gerindra. Semangat dan dedikasi almarhum Yulius diharapkan dapat menginspirasi seluruh kader Partai Gerindra untuk terus berjuang demi cita-cita bersama.

“Keluarga almarhum juga menyampaikan salam buat bang Endipat dan keluarga besar partai Gerindra,” pungkasnya. (dbs/ays)

Pos terkait