Gelar Manasik Haji 1445 H, Ini Pesan Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang

Detak News, TANJUNGPINANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang menggelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tanjungpinang, tahun 1445 Hijriah. Bimbingan Manasik Haji digelar selama dua hari pada Rabu (24/4/24) dan Kamis (25/4/24).

Kegiatan ini  diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang yang diikuti 203 Jamaah Calon Haji (JCH) dan 2 (dua) orang Petugas Haji Daerah (PHD). Rabu (24/4/24).

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein dalam sambutan sekaligus arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah melalui Kementerian Agama mempunyai kewajiban dalam membina, memberikan pelayanan dan perlindungan kepada jamaah hajinya. Baik itu saat berada di Indonesia maupun di Arab Saudi.

Ahmad Husein mengungkapkan bahwa secara fisik JCH nantinya diberikan pendampingan selama di tanah suci oleh pembimbing ibadah dan ketua kloter.

“Untuk itu, jangan melakukan aktivitas yang tidak kalah penting, perbanyak berdo’a dan perbanyaklah istirahat,” pesannya.

Insyaallah, tanggal 11 April 2024 berangkat ke Batam. Dan tanggal 12 April 2024 sudah terbang. Jadi, JCH harus jaga kesehatan. Jangan banyak begadang karena kalau terjadi down dan kekuatan fisik berkurang nantinya akan sedikit repot serta mengatur pola makan, jelasnya.

Intinya, JCH jangan ragu karena pelayanan itu akan selalu ada. Mulai berangkat dari Tanjungpinang ke Batam dan terbang ke Madinah, sampai kembali lagi di tanah air akan selalu mendapatkan pelayanan.

“Nanti kalau sudah tiba di tanah air (Batam) maka kami jemput kembali menuju ke Tanjungpinang. Karena Inilah bentuk pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama,” kata Ahmad Husein.

Selamat kepada JCH yang akan berangkat tahun ini. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan kesehatan kepada semua.

“Baca buku manasik haji dan jangan terlalu memposir tenaga. Persiapkan tenaga untuk berangkat haji,” tutupnya. (ea)

Pos terkait