Danyonmarhanlan IV Hadiri Rapat Pelaksanaan PPKM Tanjungpinang

Forkopimda Tanjungpinang menyerahkan hasil pembahasan PPKM Tanjungpinang ke Walikota, Rahma. IST
Forkopimda Tanjungpinang menyerahkan hasil pembahasan PPKM Tanjungpinang ke Walikota, Rahma. IST

Batam United, TANJUNGPINANG – Dalam rangka pembahasan pelaksanaan PPKM Kota Tanjungpinang Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla menghadiri undangan rapat pembahasan pelaksanaan PPKM Diwilayah kota Tanjungpinang bertempat di ruang rapat walikota Tanjungpinang Aula Sultan Badrul Alamsyah lantai 2 kantor walikota Jalan Singgarang kota Tanjungpinang Kepri, Jumat (9/7/2021).

Langkah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang sekarang beralih ke PPKM Darurat, ini merupakan langkah yang tepat dan merupakan strategi yang untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

PPKM Darurat telah mengatur pembagian sektor-sektor kritikal dan esensial yang diperbolehkan tetap beraktivitas dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di luar sektor tersebut, diwajibkan untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH).

Sementara itu Komandan Yonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar saat di konfirmasi menyampaikan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat saat ini kuncinya adalah kalau PPKM Mikro berhasil maka PPKM Darurat akan berhasil.

Salah satu contoh PPKM Darurat termasuk mikro tujuannya adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat. “Kalau mobilitas masyarakat bisa ditekan sampai angka mobilitasnya maka kontak eratnya juga akan berkurang,” ujar Danyonmarhanlan IV. (r/dbs)

Pos terkait