Dalam Rangka Latihan TW II Prajurit Yonmarhanlan IV Tpi Laksanakan Problem Exersisi PK

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang (Tpi) lakasanakan latihan Exersisi Perahu Karet (PK) di tepi laut Tanjungpinang, Jl Hangtuah Tanjungpinang, Senin (31/5/2021).

Latihan Exersisi perahu karet ini guna menjaga dan meningkatkan kualitas kemampuan dasar prajurit, dayung dan eksersisi Perahu Karet (PK) dalam rangkaian latihan satuan lanjutan (LSL) TW II Pasmar 1 Tahun 2021

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pembekalan materi dayung dan exersisi perahu karet sekaligus pemeliharaan dan perwatan yang dipimpin oleh Sertu Mar Budi Darmo dengan melatih kekompakan di atas perahu karet kemudian cara mengatasi problem apabila perahu karet kemasukan air.

Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan praktek mendayung perahu karet, setiap kelompok melaksanakan mendayung sejauh lebih kurang 50 meter dari tepi laut, kemudian dilanjutkan problem exersisi perahu karet, setelah itu mendayung lagi ke tepi laut Tanjungpinang dan dilanjutkan oleh kelompok berikutnya.

Komandan Yonmarhanlan IV Tpi, Letkol Marinir Kemal Mahdar S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menjaga kemampuan dan keterampilan mendayung serta exersisi perahu karet prajurit Yonmarhanlan IV guna mempersiapkan Prajurit Yonmarhanlan IV tangguh dan professional dalam melaksanakan tugas. (r/rt)

Pos terkait