Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Rapid Test Antigen di Lapangan Apel Lantamal IV

Satu persatu prajurit Yonmarharlan IV Tpi menjalani rapid test guna memastikan terbebas dari Covid-19. ist
Satu persatu prajurit Yonmarharlan IV Tpi menjalani rapid test guna memastikan terbebas dari Covid-19. ist

Detak News, TANJUNGPINANG – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan Rapid Test Antigen secara massal di lapangan apel Lantamal IV Jl. Batu Hitam kota Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau, Rabu (2/2/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lantamal IV, Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, disela sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa rapid test antigen perlu dilakukan melihat varian covid 19 mulai marak di Indonesia sehingga perlu dilaksanakan rapid tes secara menyeluruh terhadap Prajurit dan PNS dijajaran Lantamal IV, guna pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran varian Covid -19.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan rapid test antigen yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Diskes Lantamal IV merupakan perintah satuan atas dalam rangka pengendalian dan pencegahan Virus Corona yang dilaksanakan secara bergantian setiap Satker dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan rapid test Antigen tersebut merupakan langkah tanggap dan responsive TNI AL dalam mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan Lantamal XIII dan rutin diadakan sebagai sarana cegah dini deteksi dini. Ujarnya

Meskipun prajurit Yonmarhanlan IV telah melaksanakan Vaksin tahap ke 3, namun tetap harus memperhatikan ketentuan protokol kesehatan yang dianjurkan dari Pemerintah. Kita berharap seluruh Prajurit Yonmarhanlan IV terhindar dari bahaya Covid-19,” tutup Danyonmarhanlan IV. (r)

Pos terkait