Prajurit Yonmarhanlan IV Donor Darah, Sambut Hari Armada ke-76

Suasana pelaksanaan donor darah prajurit Yonmarhanlan IV Tpi. ist
Suasana pelaksanaan donor darah prajurit Yonmarhanlan IV Tpi. ist

Detak News, TANJUNGPINANG – Menyambut Hari Armada ke-76 tahun 2021, sebanyak 500 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pengkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Lantamal IV bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl Batu HItam, kota Tanjugpinang Provinsi Kepri, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial dan membantu meningkatkan stok darah di PMI pada masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kesehatan prajurit. Donor darah dapat memberikan manfaat positif bagi pendonor itu sendiri, melalui donor darah, kita dapat mendeteksi penyakit serius dan dapat meningkatkan produksi sel darah merah.

Bacaan Lainnya

Selama kegiatan donor darah berlangsung, seluruh peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat salah satunya dengan mengantre di luar Gedung agar tidak terjadi penumpukan di tempat pengambilan darah.

Sementaa itu, Danyonmarhanlan IV Tpi, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla., saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan donor darah adalah merupakan tindakan perikemanusiaan, hubungan antar sesama dan sangat banyak manfaatnya disamping berguna bagi kesehatan pendonor, setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangatlah berarti untuk pertolongan jiwa manusia dan juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Ditengah pandemi Covid-19, tujuan pelaksanaan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu PMI dalam penyedian cadangan darah yang berada di Bank Darah dimana saat ini stok yang ada sangat terbatas,” ujarnya. (r)

Pos terkait