Prajurit Petarung Yonmarhanlan IV Ikuti Upacara HUT ke-76 Korps Marinir

Detak News, TANJUNGPINANG โ€“ Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Tanjungpinang (Yonmarhanlan IV Tanjungpinang) ikuti Upacara HUT Ke-76 Korps Marinir secara virtual yang berlangsung di Lapangan Tembak Pistol Yonmarhanlan IV Ciku Kampung Baru Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (15/11/2021) pagi.

Upacara HUT Ke-76 Korps Marinir kali ini terpusat di Jakarta yaitu di Lapangan Apel Ksatrian Marinir R.Hartono Jl. Cilandak KKO Jakarta Selatan, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diikuti oleh Jajaran Korps Marinir seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Usai upacara Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., berkesempatan memotong nasi tumpeng yang diberikan kepada Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., Prajurit Marinir termuda dan perwakilan Purnawirawan Korps Marinir.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan โ€Selama 76 tahun masa pengabdiannya Prajurit Korps Marinir merupakan sosok Ksatria Jalasena, yang senantiasa tampil didepan dan berdiri dengan kokoh saat bumi pertiwi ini memanggil,โ€ tuturnya.

โ€œSeperti di Palagan mana Korps Marinir yang tidak pernah hadir, mulai dari mengahadapi musuh negara, melerai dan menurunkan ketegangan masa unjuk rasa hingga percepatan penanganan pandemi Covid-19 dalam bentuk Serbuan Vaksin Maritim, โ€œ ungkap Kasal.

โ€œMarinir selalu hadir , Marinir selalu ada, maka tidak heran Marinir selalu ada dihati rakyat. Marinir selalu menjadi jawaban saat negara ini membutuhkan, satu jawaban kirim Marinir,โ€ pungkasnya Kasal.

Yang menarik usai upacara, Kapolres Tanjungpinang beri kejutan dengan memberikan kue tart ulang tahun kepada Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV. Para Purnawirawan Korps Marinir. (r)

Pos terkait