Yonmarhanlan IV Baksos di Pulau Penyengat, Jelang HUT ke-76 Korps Marinir

Detak News, TANJUNGPINANG – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir, segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi yang dipimpin langsung Danyonmarhanlan IV Tpi Letkol Marinir Kemal MAhdar, S.H.,M.Tr.Opsla menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari berturut turut dari Rabu (9/11/2021) hingga Jumat (12/11/2021) ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusias dari warga setempat sebagai kegiatan yang penuh manfaat.

Bacaan Lainnya

Baksos kali ini diisi dengan berbagai kegiatan, dimulai dari kegiatan anjangsana, tatap muka Danyonmarhanlan IV dengan Warakawuri dan di tutup dengan kegiatan bersih-bersih sampah di pesisir pantai Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Baksos di Pulau bersejarah ini dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal IV, Lakasamana Pertama Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H bersama Wakil Komandan Lantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M beserta Para Asisten Danlantamal IV.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan bahwa, kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi prajurit alam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

“Bersih-bersih ini sebagai wujud kepedulian lingkungan dari prajurit, karena prajurit juga bagian dari masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal IV mengajak seluruh masayarakat Pulau Penyengat untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir. Selain itu, diharapkan kegiatan Bersih Pantai ini dapat di lestarikan oleh masyarakat pulau penyengat.

Ditempat yang sama, Danyomarhanlan IV Tpi mengatakan bahawa kegiatan bersih pantai ini sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan partisipasi kita sebagai masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

“Saya mengajak seluruh kalangan masyarakat Kepri, khususnya di Pulau Penyengat untuk sama-sama menjaga dan melestarikan kegiatan bersih-bersih pantai, ujar Danyonmarhanlan Iv.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar Anjangsana guna mempererat jalinan tali silaturahmi kepada para Warakawuri serta anggota yang mendapat ujian karena penyakit, sebagai wujud jiwa korsa yang telah dibangun para senior pendahulu Korps Marinir. (r)

Pos terkait