Danyonmarhanlan IV Apresiasi Pelantikan Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban

Detak News, TANJUNG UBAN – Komandan Yonmarhanlan VI, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H, M.Tr. Opsla, menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI T.A 2021 di lapangan apel Satdik 1 Kodik Latal Tanjung Uban, Bintan Provinsi Kepri, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan upacara dalam rangka upacara penutupan pendidikan dasar prajurit (Tupdiksarrit) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Prajurit Yonmarhanlan IV Tpi turut serta melaksanakan BKO di Satdik 1 Tanjung Uban  dan berhasil melatih 249 siswa yang terdiri dari 99 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 150 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) yang telah menjalani masa Pendidikan selama selih kurang 4 bulan terdiri dari 3 bulan Pendidikan Dasar dan 1 bulan Dasar Golongan.

Selesai upacara selanjutnya seluruh siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 1 Tanjung Uban yang di dukung oleh personil Yonmarharlan IV Tanjung pinang unjuk kebolehan dengan melakukan demonstrasi dan atraksi.

Salah satunya demo penyelamatan sandra dengan mengendarai truk Marinir.

Pada kesempatan tersebut Danyonmarharlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H, M.Tr. Opsla menyampaikan apresiasi untuk prajurit Yonmarhanlan IV Tpi yang bergabung sebagai unsur BKO disatdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban telah berhasil melatih 249 siswa yang terdiri dari 99 Siswa Dikmaba dan 150 Siswa Dikmata yang telah menjalani masa Pendidikan selama lebih kurang 4 bulan terdiri dari 3 bulan Pendidikan Dasar dan 1 bulan Dasar Golongan. ” Pelaksanaan pendidikan tersebut tidak akan tercapai sesuai dengan apa yang diinginkan TNI AL apabila kita tidak selektif memberikan tenaga pendidik untuk mencetak generasi muda bangsa” ungkapnya.

Danyon juga memberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para prajurit muda TNI AL, ” perjalanan masih panjang untuk sayangi diri kalian dan jaga kebanggan orangtua terhadap kalian dengan harapan akan selalu berhati-hati saat bertindak. Pungkas nya.

Meskipun kegiatan dihadiri oleh para orang tua siswa, namun untuk jumlah pengunjung sendiri dibatasi sebanyak 2 orang dengan syarat wajib memiliki Sertifikat Vaksin Covid-19 dan surat hasil tes swab antigen.

Kegiatan upacara tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal VI, Dansatdik 1 serta pejabat TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Kabupaten Bintan diikuti oleh 249 prajurit siswa Bintara dan Tamtama. (r)

Pos terkait