Masyarakat Batu Aji Yang Tergabung Dalam Relawan AMIR Semangat Dalam Deklarasi

Detak News, BATAM – Masyarakat yang tergabung dalam relawan AMIR ( Amsakar-Irwansyah) mendeklarasikan pasangan tersebut untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh koordinator Kecamatan Batu Aji Rika Aprilia pada Minggu (11/12/22) di bilangan Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, acara deklarasi ini atas inisiatif lapisan masyarakat Batu Aji yang dipenuhi kalangan ibu-ibu.

“Ini semua tergerak dari hati kaum Emak-emak ‘the power of Emak-emak’ mengadakan deklarasi di Kecamatan Batu Aji ini,” sebut Rika.

Hujan yang mengguyur Kota Batam pada pagi ini tidak menghalangi semangat warga Kecamatan Batu Aji untuk menyampaikan isi hati mereka mendukung pasangan AMIR pada Pilkada 2024 akan datang.

Menurut Rika, kaum hawa dikawasan Batu Aji ini sangat dekat dengan pasangan AMIR. Mereka (Amsakar-Irwansyah) kata Rika, suka turun ke wilayahnya setiap ada kegiatan sosial, keagamaan dan pembangunan.

Saat ditanya media kepada Rika terkait pembiayaan acara deklarasi tersebut, dengan tegas Rika menjawab, tidak.

“Karena deklarasi ini dari hati kami dan acara ini kami sendiri yang mempersiapkannya dengan biaya sendiri, kami patungan dan tidak ada yang membiayai,” jelas Rika.

Pernyataan deklarasi yang digandrungi kaum ibu Kecamatan Batu Aji ini juga mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat.

Syahrial, seorang tokoh masyarakat Batu Aji mengatakan bahwa kedekatan dengan Irwansyah sudah lama, dirinya menguraikan pertemanan dengan Anggota DPRD 4 periode, Kota dan Provinsi itu, terjalin seperti sebuah keluarga dekat.

“Pak Irwansyah duduk di DPRD dari awal menjabat di Batam memang komitmen dan konsisten di bidang sosial dan pergaulan, dan sikap keharmonisan beliau itu hingga sampai duduk di DPRD Provinsi Kepri ini,” ungkap Syahrial.

Ditempat yang sama di waktu yang berbeda Rahmat, yang juga tokoh masyarakat Batu Aji lain turut hadir dalam deklarasi tersebut dan menjelaskan bagaimana Amsakar Ahmad yang sudah 20 tahun lebih di pemerintahan Kota Batam.

“Pak Amsakar menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam sudah dua periode, tentunya dengan segudang pengalaman tersebut, pesatnya pembangunan Kota Batam ini sudah pasti ada tangan dinginnya yang berkontribusi dalam bidang itu,” pungkas Rahmat. (ea)

Pos terkait