Pemprov Kepri Berikan Dana Apresiasi Atlet dan Pelatih yang Lolos PON Aceh Sumut

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan dana apresiasi secara simbolis kepada Atlet dan Pelatih Kepri yang lolos PON Aceh Sumut. foto ays
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan dana apresiasi secara simbolis kepada Atlet dan Pelatih Kepri yang lolos PON Aceh Sumut. foto ays

Detak News, BATAM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri memberikan dana apresiasi bagi atlet dan pelatih yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024.

Dana apresiasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadispora Kepri Muhammad Ihsan dan Ketua KONI Kepri Usep RS, Rabu (1/5/24) sore, di Hotel AP Primer Batam, Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Sesuai data yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Asmin Patros, dana apresiasi diberikan kepada 96 atlet Kepri dan 47 pelatih. Tidak hanya dana apresiasi, tetapi 143 orang tersebut juga mendapatkan switer khusus yang didesain oleh KONI Kepri.

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS dalam sambutannya mengatakan bahwa pada PON XXI Aceh-Sumut ada 31 Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos, dan seluruh atlet dan pelatih yang lolos tersebut mendapatkan dana apresiasi dari Gubernur Kepri sebagai wujud terimakasih atas perjuangan atlet dan pelatih.

“Sebagai Ketua KONI Kepri saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Ansar (Gubernur). Malam ini aspirasi yang diterima atlet dan pelatih, murni kebijakan pak Gubernur,” ungkap Usep.

Sebanyak 31 Cabor dari Provinsi Kepri yang lolos pada pesta olahraga tertinggi di negeri ini, lanjut Usep, merupakan jumlah terbesar dalam sejarah keikutsertaan Kepri pada ajang PON.

Karenanya, menjadi perhatian besar KONI Kepri untuk memastikan keberangkatan pejuang olahraga tersebut, selain KONI Kepri juga akan memberikan Training Center (TC) terpusat sebelum keberangkatan menuju PON XXI Aceh-Sumut.

“Selain TC terpusat, kami juga sudah menyusun TC terpadu. Persiapan kita saat ini tinggal 3 bulan lagi. Kami juga mengharapkan untuk masing-masing Cabor bisa melakukan try out secara mandiri,” paparnya.

Kata Usep, dari 31 Cabor yang lolos PON, 14 Cabor akan berlaga di Aceh dan 17 Cabor akan berlaga di Sumatera Utara. “Saya juga ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Gubernur Ansar, telah menganggarkan untuk PON sebesar Rp10,4 miliar,” ujarnya.

Pengurus SIWO PWI Kepri bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kadispora Kepri M Ahsan dan Ketua KONI Kepri Usep RS serta insan olahraga Kepri. foto by
Pengurus SIWO PWI Kepri bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kadispora Kepri M Ahsan dan Ketua KONI Kepri Usep RS serta insan olahraga Kepri. foto by

Untuk itu, ia berharap agar seluruh cabor yang lolos PON XXI Aceh-Sumut bisa meraih medali. Para atlet juga bisa jaga kesehatan dan terus berlatih.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan bahwa ia memberikan dana apresiasi kepada atlet dan pelatih Kepri tersebut agar para atlet dan pelatih lebih semangat lagi melakukan persiapan menuju PON, dan sekaligus menjadi motivasi dalam bertanding nanti.

Gubernur Ansar juga memuji kerja keras semua pihak, sehingga pada PON XXI Aceh-Sumut cabang olahraga yang ikut lebih banyak jika dibandingkan PON sebelumnya. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepri akan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk perencanaan untuk Pelatda.

“Untuk bonus yang diberikan, akan lebih besar dari PON sebelumnya. Kami akan membahasnya terlebih dahulu. Kami akan berikan yang terbaik buat para atlet yang meraih medali,” ungkapnya.

Turut hadir Lantamal IV, Kadispora Provinsi Kepri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Riski Faisal dan sejumlah OPD lainnya.(dbs/ays)

Pos terkait