Wujud Kepedulian, Danyonmarhanlan IV Bagikan Daging Kurban ke Seluruh Prajurit

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Sebagai bentuk kepedulian Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lV Tpi sekaligus mempererat Tali Silahtuhrahmi terhadap personil Yonmarhanlan IV ditengah pandem Covid-19 , Danyonmarhanlan lV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., MTr.Opsla membagikan daging kurban kepada seluruh Prajurit Yonmarhanlan IV, Rabu (21/7/2021).

Pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, seluruh prajurit Yonmarhanlan IV antusias bergotong royong menyerjakan penyembelihan hewan kurban sesuai Standar operasional procedure (SOP) Pelaksanaan sesuai anjuran, diawali dengan apel pagi di lapangan tembak Ciku Yonmarhanlan IV, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Bacaan Lainnya

Daging kurban kali ini tentu berbeda dengan pelaksanaan seperti biasanya. Dimana daging kurban akan dibagikan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan IV kemudian akan didistribusikan daging hewan kurban dari rumah ke rumah sesuai data yang sudah diterima.

Danyonmarhanlan IV Tpi Letkol Kemal Mahdar juga turut meninjau dan mengawasi kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan berkurban ini selain wujud ketaatan beribadah juga bukti kepedulian kepada sesama.

“Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 adalah momentum yang tepat untuk menyalurkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat dan keluarga besark kita yang membutuhkan, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kita bersama sebagai prajurit,” terangnya.

Danyon juga menegaskan selain prajurit TNI yang memiliki tradisi dekat dan bersama rakyat, apa yang dilakukan para prajurit Yonmarhanlan IV tersebut sebagai ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (r/rt)

Pos terkait