Prajurit Yonmarhanlan IV Latihan Menembak Senjata GPMG

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur serta memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi melaksanakan latihan menembak senjata bantuan General Purpose Machine Gun (GPMG) di lapangan Yonmarhanlan IV Tpi. Rabu (9/6/2021)

Kegiata dipimpin Pelatih Menembak Yonmarhanlan IV Peltu Marinir Alex Candra tersebut melatihkan beberapa materi diantaranya refresh kembali pengenalan senjata GPMG, karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, macam jenis sasaran dan penembakan, aba-aba penembakan serta penembakan sasaran yang telah di buat.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Komandan Yonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar S.H., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit.

Adapun sasaran dari latihan yaitu tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang guna menunjang keseksesan terlaksananya tugas pokok prajurit.

Lebih lanjut, Danyon juga mengatakan Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan prajurit Yonmarhanlan IV mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan,” jelasnya.

Pos terkait