Yonmarhanlan IV Doa Bersama Mengenang 40 Hari Pengawak KRI Nanggala 402

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi panjatkan Doa bersama untuk arwah para awak kapal KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam tugas.

Doa digelar di ruang rekreasi Yonmarhanlan IV. Jl. Hangtuah no 03 kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (3/6/2021).

Bacaan Lainnya

Doa bersama ini digelar sebagai bentuk penghoramatan sekaligus mengenang 40 hari kepada para pengawak KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur saat melaksanakan tugas di perarian Bali.

Doa bersama yang belangsung di ruang rekreasi untuk yang beragama Islam, dipimpin Sertu Marinir Beny Edi Darmadi yang keseharian nya mengisi sebagai Bintara rohani agama Islam Yonmarhanlan IV, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan do’a bersama, sementara itu untuk yang beragama keristiani melaksanakan do’a bersama di ruangan yang telah di sediakan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonmarhanlan IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla saat di konfirmasi menyampaikan seruan, mengajak seluruh prajurit Yonmarhanlan IV untuk memohon keridhohan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar seluruh Awak dan Kapal Selam KRI Nanggala 402 dapat bersemayam dengan tenang, di ampuni segala dosanya dan di berikan ketegaran hati kepada keluarga mereka yang telah ditinggalakan.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan IV juga mengatakan, Ini semua adalah cerminan untuk kita semua pada umum sebagai prajurit korps Marinir khususnya Yonmarhanlan IV yang notabene nya adalah prajurit lapangan maupun prajurit tempur agar tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT,karna bagaimanapun kita akan kembali kepadanya. (r/rt)

Pos terkait