Kauseri Agama Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang ikuti Kauseri Agama di mushola Ar-Rahman mako Yonmarhanlan IV Jl. Hangtuah no 03 Kecamatan Tanjungpinang Barat, kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan kauseri agama ini merupakan salah satu kegiatan rutin satuan yang di laksanakan prajurut Yonmarhanlan IV sebagai sarana untuk memantapkan iman dan taqwa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT bagi yang beragama muslim, sedangkan yang nasrani disediakan ruangan untuk tempat ibadah.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, prajurit Yonmarhanlan IV menerima pemahaman tentang tata cara baca Al qur’an yang baik dan ceramah yang di pimpin ustadz Imam Syafi’i (Kopda Marinir) dan Rudiansyah (Pratu Marinir) dan yang nasrani melaksanakan do’a bersama.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Kauseri Agama ini adalah bentuk pembinaan secara rohani untuk lebih dekat dalam membangun jati diri di tengah penugasan sehari-hari sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL, sehingga diharapkan nantinya dengan kegiatan ini dapat membuat para prajurit dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kedinasan menjadi lebih baik di dasari dengan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (r/rt)

Pos terkait