Pilkada di Pandemi COVID-19, Gubernur Isdianto Ingin Berjalan Lancar

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Satu hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Gubernur Kepri Isdianto meninjau kesiapan panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS) di TPS 13 dan 16, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/12/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Isdianto melihat Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakan petugas KPPS, serta penunjang cuci tangan yang akan digunakan pemilih sebelum melakukan pencoblosan.

Bacaan Lainnya

Isdianto mengatakan pada Pilkada kali ini sangat berbeda dibandingkan Pilkada sebelumnya. Karena, pada Pilkada kali ini, ditimpa oleh wabah COVID-19.

“Sehingga, kita melaksanakannya dengan cara berhati-hati. Kita ingin Pilkada ini walaupun dilaksanakan ditengah wabah COVID-19, berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” ujar Isdianto.

Sampai saat ini, Isdianto mengungkapkan tidak ada ditemukan hambatan besar dalam menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Ada beberapa hambatan sedikit, itupun dalam distribusi logistik terkendala. Tapi, semua bisa kita atasi, terakhir saya dapat info, untuk distribusi logistik ke Tambelan kita menyewa pesawat Susi Air. Karena kemarin, logistik tersebut di kirim pakai kapal tidak bisa gelombang kuat,” pungkas Isdianto. (rilis)

Pos terkait