Isdianto Berencana Bangun Tugu Riders di Pulau Dompak

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Gubernur aktif Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto berencana akan membuat tugu riders, yang mana tugu bagi pengendara sepeda motor maupun sepeda goes di beberapa daerah di Provinsi Kepri.

Hal tersebut di dasari banyak nya komunitas ataupun club yang telah terbentuk di Kepulauan Riau, dengan tujuan yang positif.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari dibuatkan tugu tersebut, merupakan bentuk penghargaan bagi anak club motor maupun anak club sepeda yang telah banyak berperan aktif mengkampanyekan Safety Riding di Provinsi Kepri dan telah banyak membuat aksi-aksi sosial membantu Warga Kepri,” ujar Isdianto, Senin (7/12/2020).

Menurutnya, 100 club motor lebih telah terbentuk di kepulauan Riau. Yang memiliki tujuan positif, seperti silahturahmi dan touring.

“Untuk itu jika tugu ini jadi maka akan jadi simbol kebesaran riders kepri dan jadi tempat tujuan touring para riders baik dari dalam kota maupun luar kota maupun tempat untuk berkumpul anak motor,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) provinsi Kepri Angga Shabana Putra sangat mendukung adanya wacana pembangunan tugu riders tersebut.

Menurutnya hal tersebut bisa menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Kepulauan Riau, yang telah terkenal dengan banyak nya tempat pariwisata dan bisa menarik lebih banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Hal tersebut akan sangat di dukung oleh para bikers,” ujar Angga,

Angga Syahbana Putra yang juga merupakan member dari komunitas NVLF-BP BATAM mengatakan bahwa kota Batam dengan penduduk terpadat di Kepri sangat tepat untuk dijadikan tempat percontohan hal tersebut.

Terpisah, Ketua Wilayah Kepri “R’Series Owners Brotherhood Indonesia” Bro Eko Fitriandi juga sangat menyambut baik dengan adanya wacana Pembuatan tugu riders ini.

Menurutnya dengan adanya tugu riders ini akan menjadi kebanggan dan simbol kejayaan bagi para anak motor kepri.

“Kepri khusus Kota Batam dan Pulau Bintan sudah lama menjadi Tujuan riders dari luar daerah penjelajah indonesia. Dengan adanya tugu ini akan semakin menambah daya tarik anak motor daerah lain berkunjung ke Provinsi Kepri,” paparnya. (rilis)

Pos terkait