Sukseskan Serbuan Vaksin Maritim, Danyonmarhanlan IV Tinjau Vaksinasi di Malang Rapat

Detaknews.co.id, Bintan – Dalam Rangka mendukung program pemerintah sukseskan serbuan vaksin untuk masyarakat Indonesia melalui tubuh TNI AL, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, SH, M.Tr. Opsla memantau langsung pelaksanaan vaksin untuk masyarakat maritim binaan TNI AL Lantamal IV di Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Selasa (6/7/2021).

Upaya vaksinasi COVID-19 secara serentak bagi warga pesisir kepulauan yang berada di wilayah Kepri terus dioptimalkan oleh pihak TNI AL. Melalui perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M gelar serbuan vaksin untuk masyarakat maritim secara serentak diseluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

TNI AL dalam hal ini sebagai unsur pelaksana yaitu Pangkalan Utama TNI AL IV (Lantamal IV) Tanjungpinang melaksanakan Serbuan Vaksin masyarakat maritim TNI AL bertempat di Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Kegiatan serbuan Vaksin tersebut di pimpin wakil komandan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat ini juga disaksikan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara Video Conference (Vicon).

Sementara itu Komandan Yonmarhanlan IV Letkol Kemal Mahdar saat di konfirmasi menyampaikan bahwa hari ini Selasa (6/7/2021), bersama Lantamal VI dan dengan unsur jajaran TNI AL lainnya yang ada diseluruh Indonesia secara serentak melaksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim sesuai dengan target yaitu 1000 vaksin per hari bisa tercapai.

“Syukurnya warga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini dengan harapan seluruh penduduk yang berada didesa tersebut bisa tervaksin, tentunya dengan skala prioritas umur dan yang terbebas dari penyakit bawaan,” katanya.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, harapannya di Kepulauan Riau khusus nya pulau Bintan ini seluruh warganya sehat semuanya setelah di vaksin, mudah-mudahan kegiatan serbuan vaksin Masyarakat Maritim yang kita laksanakan ini bisa tercapai sesuai dengan harapan kita agar bisa mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya. (r/dbs)

Pos terkait