Curhat Kepsek SMAN 1 Batam: Pendaftar Membludak, Kursi Terbatas

Detak News, BATAM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batam Telah Diumumkan. Pada Senin (4/7/2022) lalu.

Terdapat 909 siswa yang mendaftar dan untuk yang lolos berjumlah 288 siswa. Namun demikian penambahan Rombongan Belajar (Rombel) tetap dilakukan.

Bacaan Lainnya

Bahtiar selaku Kepala Sekolah mengatakan ada 210 yang diterima dalam Rombongan Belajar (Rombel) dari 300 pendaftar. Mengingat keterbatasan bangku yang tidak mencukupi.

Menurutnya jumlah pendaftar membludak sementara jumlah bangku sangat terbatas. Namun demikian Bahtiar mengatakan akan tetap mengupayakan agar siswa bisa sekolah.

Bahtiar menambahkan ada 50 bangku dalam 1 kelas yang disediakan sedangkan jumlah pendaftar banyak. “Alternatifnya dengan mengadakan 2 sip agar semua bisa sekolah,” tuturnya kepada awak media pada Senin (18/07/2022).

Bahtiar berharap kepada orang tua murid, jika ada sekolah lain maka dipersilahkan untuk mendaftar. “Jika memang tidak ada ya mau gimana lagi,” pungkasnya.

Kendala yang dihadapi menurut Bahtiar, jika jumlah bangku harus ditambah maka guru juga harus ditambah. Sementara mencari guru saat ini tidak mudah.

“Saya bukan tidak mau menerima siswa untuk bersekolah disini, namun memang benar-benar ketersediaan bangku yang sangat terbatas dan kelas sudah cukup penuh,” tutup Bahtiar. (ea)

Pos terkait