Pelihara Kamtibmas, Polsek Batu Ampar dan Polsek Lubuk Baja Gelar Razia Cipkon

Detak News, BATAM – Dalam upaya Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), digelar razia Cipta Kondisi (Cipkon) skala besar berdasarkan zona I gabungan Polsek Bengkong, Polsek Lubuk Baja dan Polsek Batu Ampar, Sabtu (16/7/2022) yang dimulai pukul 21.30 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja AKP Samianto, Ps Kanit Intelkam Polsek Aipda Rudi Gustian, serta Kapolsubsektor Sungai Jodoh Polsek Batu Ampar Aipda Icuk Sugiarto, SH dengan kuat personel 19 orang.

Bacaan Lainnya

Route dan lokasi yg di lalui dalam kegiatan tersebut antara lain; Nagoya, Pasar Induk, Terowongan pelita, Jodoh, Maritim square, Kampung bule, Seraya, Harbourbay, Simpang Pasir Putih, Kawasan golden Prown, Jl. Sei Nayon Kelurahan Sadai, Kawasan Golden King.

Sasaran Cipkon yaitu pelanggar Protokol Kesehatan Covid 19, Curas, Curat, Curanmor, Sajam, Narkoba, Mikol, Premanisme dan Balap Liar.

Kegiatan dengan cara melaksanakan apel kesiapan Cipkon gabungan zona 1 di Mapolsek Lubuk Baja di ambil oleh Pawas Polsek Lubuk Baja dan memberikan APP kepada personil Cipkon, mobiling patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Batu Ampar, Lubuk Baja dan Bengkong, memberikan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, apabila menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkumpul, melaksanakan teguran lisan dan tertulis kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19, melakukan pembubaran kelompok-kelompok remaja yang diduga akan melaksanakan balap liar.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartanto, melalui Kanit Binmas AKP Samianto mengatakan dari hasil giat Cipkon kali ini terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selama pelaksanaan giat Cipkon situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol,” pungkasnya.

Sekira pukul 23.00 wib Giat Cipkon selesai dilaksanakan.

“Selama pelaksanaan Cipkon Situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol,” tutupnya. (ea)

Pos terkait