Dukung Prokes, Polsek Batu Ampar Terus Beri Layanan Vaksinasi

Sejumlah calon penerima vaksinasi tengah menunggu antrian. Foto Endang Imel
Sejumlah calon penerima vaksinasi tengah menunggu antrian. Foto Endang Imel

Detak News, BATAM – Polisi Sektor (Polsek) Batu Ampar melakukan pelayanan gerai vaksin kepada masyarakat Batu Ampar, pada Jumat (15/7/2022) bertempat di Polsek Batu Ampar. Sekira pukul 08.00-12.00 WIB.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang. Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas (Kapus) Tanjung Sengkuang, drg Denny Zuliyah.

Bacaan Lainnya

Sebelum divaksin masyarakat diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi blangko. Lalu setelah mendaftarkan diri langsung dilakukan Screening Kesehatan oleh Tenaga Kesehatan, apabila tidak memenuhi syarat maka masyarakat batal menerima Vaksinasi Covid-19.

Setelah memenuhi syarat masyarakat menerima Vaksinasi Covid-19 oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas (Vaksinator), yaitu dengan dilakukan penyuntikan.

Dalam kegiatan tersebut ada 6 (enam) Tenaga Kesehatan (Nakes) PKM UPT Tanjung Sengkuang. Sasaran kegiatan kali ini yakni terpusat kepada masyarakat Batu Ampar. Adapun jumlah yang di vaksin 50 orang. Dengan pemakaian vaksin 5 Vial, Pfizer 5 Vial.

Vaksin yang diberikan yaitu, dosis 1 (satu) 4 orang, dosis 2 (dua) 3 orang, dosis 3 (tiga) 43 orang.

Kapolsek Baru Ampar, Kompol Salahudin mengatakan Kegiatan selesai sekira pukul 12.00 Wib kegiatan vaksinasi telah selesai dilaksanakan. “Selama kegiatan situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali,” tutup nya.  (ea)

Pos terkait