TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara 2021

Detak News, LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga melaksanakan Kegiatan Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara yang bertempat di Aula Kantor Desa Pekaka Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga. (11/11/21).

Kegiatan Bela Negara dilaksanakan bertujuan untuk  mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya, menerapkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Begitu pula berbuat yang terbaik dan menjaga identitas serta integritas Bangsa dan Negara.

Bacaan Lainnya

Setiap warga Negara Indonesia dalam misi bela negara adalah memiliki hak dan kewajiban ikut serta mewujudkannya dalam rangka penyelenggaraan pertahanan negara.

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla melalui Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Laut (P) Syafran Mudaria mengatakan bahwa kesadaran Bela Negara dengan membangun karakter, kenali wilayah tanah Air Indonesia, cinta dan lestarikan lingkungan Republik Indonesia, jaga nama baik dan harumkan nama bangsa dan negara, Bela negara terdapat di dalam Pancasila Sebagai Ideologi negara, Cinta tanah Air, Sadar berbangsa dan bernegara, rela berkorban demi Bangsa Indonesia.

Masih ditempat yang sama, Pgs. Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Dabo Singkep Letda Laut (E) Ichsan Mujahidin disela sela kegiatan Dialog Bela Negara juga menyampaikan tentang sejarah TNI AL, Pengenalan Seragam TNI AL, dan adakan sosialisasi tentang Rekrutmen/penerimaan Prajurit TNI AL 2021 yang akan segera dibuka.

“Bagi lulusan minimal SMA/MA/SMK yang ingin bergabung menjadi prajurit TNI AL, maka bisa menyiapkan diri untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL,” ungkapnya. (r)

Pos terkait