Peringati Hari Kesehatan TNI AL, Lanal Dabo Singkep Gelar Khitanan Massal

Suasana pelaksanaan kitanan massal. Ist
Suasana pelaksanaan kitanan massal. Ist

Detak News, DABO SINGKEP โ€“ Dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep menggelar khitanan masal di Gedung Diponegoro Mako Lanal Dabo Singkep Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (9/10/2021).

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla mengatakan, peringatan Hari Kesehatan TNI AL iniย  diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran TNI AL di Indonesia dan Lanal Dabo Singkep menyelenggarakan khitanan masal yangย  yang diikuti sebanyak 25 anak,โ€ kata Didik.

Bacaan Lainnya

Didik menjelaskan, anak-anak yang mengikuti di ambil dari seluruh Kabupaten Lingga. โ€œUntuk usia 10-15 tahun yang mengikuti sunatan masal,โ€ jelasnya.

Didik berharap semoga apa yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lingga khususnya di Dabo Singkep.

Jika dilihat dari tingginya animo masyarakat untuk mengikuti khitanan masal, tidak menutup kemungkinan kegiatan yang sama akan dilaksanakan.

โ€œKemungkinan kegiatan yang sama akan kembali digelar, jika dilihat dari tingginya animo masyarakat yang mengikuti,โ€ ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan Dinas Kesehatan Kab. Lingga, Dinas Sosial Kab. Lingga, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Lingga dan RSUD Dabo Singkep.ย (r)

Pos terkait