MU vs Arsenal: The Gunners Memble Betul di Kandang Big Six

Detaknews.co.id, Londonย –ย Arsenalย boleh menargetkan tiga poin di kandangย Manchester United. Tapi, patut diingat rekor tandang The Gunners melawan tim Big Six buruk sekali.

MU vs Arsenal tersaji di Old Trafford pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021, Minggu (1/11/2020). Laga ini rencananya akan disiarkan langsung Mola TV lewatย link iniย mulai pukul 23.30 WIB, jangan lupa berlangganan dulu paket Sports & Entertainment.

Bacaan Lainnya

MU sebagai tuan rumah tentu lebih diunggulkan karena dalam empat pertandingan terakhirnya tidak terkalahkan, tiga kemenangan dan satu seri. Arsenal memang sih cuma sekali menang dari 17 lawatan terakhir ke markas MU sejak 2006.

Meski demikian, jika diperkecil lagi dalam tiga pertemuan terakhir sejak Arsenal ditangani Mikel Arteta, MU tidak pernah menang dengan dua kali kekalahan dan satu imbang.

Ini membuka peluang Arsenal untuk bisa meraih kemenangan, terlebih catatan kandang MU di liga musim ini begitu buruk, yakni cuma sekali seri dan dua kali kalah.

Nah, meski punya semangat menggebu untuk menang, Arsenal jangan lupa juga kalau mereka masih puasa kemenangan tandang di markas tim Big Six sejak mengalahkan Manchester City Januari 2015 dengan skor 2-0.

Setelah itu, Arsenal selalu gagal memenangi 29 pertandingan tandang ke markas Liverpool, City, Chelsea, MU, dan juga Tottenham Hotspur. Rinciannya adalah 10 imbang dan 19 kekalahan!

Tentu saja Arsenal tak mau catatan itu makin bertambah panjang. Apalagi Arsenal sudah dua kali kalah musim ini di kandang tim besar, yakni Liverpool dan City.

Kini saatnya Arsenalย mengakhiri mimpi buruk itu sekaligus menaikkan posisi di klasemen Liga Inggris.

“Sekarang ini adalah tantangannya. Kami sudah melakukannya menghadapi tim-tim besar sebelumnya, sekarang kami harus bisa tampil konsisten,” ujar manajer Mikel Arteta seperti dikutip Daily Star.

Disadur dari detik sport

Pos terkait