Suryani Teruskan Pembangunan, Siap Cetak Wirausahawan Milenial Berbasis Digital

Detaknews.co.id, Batam – Calon Wakil Gubenur Kepri nomor urut 2, Suryani membeberkan sejumlah strategi ekonomi yang diusung, diantaranya ialah meningkatkan program wirausaha dengan memberi pelatihan budidaya ikan kepada kaum milenilal terutama yang ada di pulau.

Menurut Suryani, hal tersebut dapat mendorong perekonomian masyarakat
sesuai dengan misi, yaitu teruskan pembangunan yang disalah satu poinnya adalah bagaimana mencipatakan wirausaha yang baru dikalangan milenial dan yang berbasis digital.

Bacaan Lainnya

“Kita juga ada program untuk pemuda pulau, yaitu diberi pelatihan untuk pemberdayaan budidaya ikan di keramba dan itu cukup menarik perhatian pemuda pulau, jadi nantinya 100 orang pertahun kedepan mereka akan dilatih ketempat yang jauh,” ujar Suryani dalam dialog interakif berasama partai politik dan tokoh masyarakat, Selasa (20/10/20), di hotel PIH Batam.

“Saya juga sudah sampaikan ke pak Isdianto, kalau 100 orang per tahun memungkinkan diambil dari anggaran APBD untuk kaum milenial yang mau berwirausaha,” ujarnya.

Selain itu, Suryani juga mengungkapkan, ada beberapa program melenial yang saat ini sudah berjalan diataranya yaitu relawan Persada PKS yang dibawahi oleh kaum milenial.

“Program insani untuk milenial, yang sudah ada di sebelum nya di Partai PKS, yaitu Relawan Persada PKS, disitu yang membawahi anak-anak milenial yaitu diantaranya ada bikers dibeberapa tempat baik dibatam maun di luar daerah, jumlahnya ada ratusan dan menamakan anak-anak bikers Insani dan siap memenangkan dan Mereka semua sudah siap dengan program melinial yang saat ini sudah dijalani, terutama di melenial PKS,” ungkap Suryani.

Terakhir, disebut bahwa sudah bertemu dengan teman-teman di salah satu penggiat KUKM sudah diel dengan pak gubernur untuk menerbitkan 1000 sertifikat halal dari MUI untuk KUKM di provisnsi kepri. (mar)

Pos terkait