Raden Rangga Sunda Empire Ditangkap, Calon Istri Batalkan Pernikahan

Brebes – Para petinggi Sunda Empire, termasuk Raden Rangga atau Raden Ranggasasana ditahan di Polda Jawa Barat. Keluarga calon istri Raden Rangga atau Edi Raharjo, Dewi (25) lantas membatalkan rencana pernikahan.

“Kayaknya tidak jadi (nikah),” ujar orang tua Dewi, Sawen (70) kepada wartawan di Brebes, Kamis (30/1/2020).

Bacaan Lainnya

Sawen mengungkap anaknya sebenarnya tak mau menikah dengan Raden Rangga. Namun, kata Sawen, Raden Rangga memaksa anaknya untuk menikah dengannya.

“Anak saya sih dulu sebenernya nggak mau (nikah), tapi dia (Raden Rangga) yang maksa,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, keluarga Raden Rangga yang tinggal di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes tak mau menerima tamu. Rumahnya tampak sepi dan terkunci rapat.

Sawen mengungkap pihak keluarga Raden Rangga tidak tahu soal Sunda Empire. Sebab Raden Rangga jarang pulang ke rumahnya di Brebes.

Diwawancara terpisah, Kades Grinting, Suhartono mengaku prihatin dengan aksi Raden Rangga di Sunda Empire. Dia berharap, Raden Rangga kooperatif dalam menjalani proses hukum dan mau kembali ke jalan yang benar.

Dia juga mengaku tak tahu menahu dengan kegiatan Raden Rangga di Sunda Empire. Usai lulus dari SPM (Sekolah Pertanian Menengah) Baros, Raden Rangga mulai merantau dan jarang di rumah.

“Terus terang kami prihatin atas keterlibatan warga kami dalam Sunda Empire. Apalagi sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tutur Suhartono. (mb/detik)

Pos terkait