Peresmian PLTD Sabang,  Partisipasi PLN Batam dalam Penguatan Kelistrikan PT PLN (Persero) UID Aceh

Detak News, SABANG – Pada hari Kamis, tanggal 27 Juli 2023, telah dilaksanakan peresmian PLTD Sabang 3 MW oleh Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi, GM PLN UID Aceh Parulian Noviandri yang didampingi Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam Khairullah.

Sebelumnya telah dilakukan juga peresmian PLTD Sinabang sebesar 3 MW pada tanggal 14 Juni 2023 juga dalam rangka memperkuat sistem kelistrikan Aceh.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi mengapresiasi PLN atas kerjasama yang sangat baik selama ini sangat responsif. Setiap permasalah selalu dilaporkan dan komunikasi yang dibangun sangat baik. Pada kesempatan yang sama General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri mengatakan bahwa saat ini PLN terus bertransformasi, salah satunya adalah dengan pengelolaan pembangkit yang lebih baik.

Sementara itu, Khairullah, Direktur Bisnis Pengembangan Usaha PLN Batam mengatakan bahwa dengan hadirnya tambahan pembangkit dengan total 6 MW ini bertujuan memberikan solusi dalam mengatasi, memperbaiki dan mendukung keandalan sistem kelistrikan Aceh khususnya di Sabang dan Sinabang.

“Sewa kerjasama ini adalah bagian dari auxiliary service atau layanan tambahan dalam pengelolaan Asset Management Contract (AMC) PLTD Isolated,” ujarnya.

PLN Batam sebagai salah satu Anak Perusahaan PT PLN (Persero) yang memiliki pengalaman dalam penyediaan listrik offgrid yang mengedepankan keandalan dan fleksibilitas, bekerjasama dengan PT PLN (Persero) UID Aceh untuk melakukan penyediaan PLTD di Sabang dan Sinabang.

“Semoga dengan penambahan pembangkit ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,”tutup Khairullah. (dbs)

Pos terkait