Gedung SDN Gentong di Pasuruan Ambruk, Dua Tewas, Belasan Luka-luka

Pasuruan – Atap gedung SDN Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan, ambruk. Akibatnya 2 orang tewas dan belasan siswa luka-luka.

“Dua orang meninggal yakni satu siswa dan satu guru pengganti,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan Samsul Hadi saat dikonfirmasi di lokasi, Selasa (5/11/2019).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB saat proses belajar mengajar. Puluhan siswa dan guru pengganti yang ada di dalam kelas jadi korban.

Gedung yang ambruk berada di bagian depan terdiri dari 4 kelas. Antara lain kelas 2 A dan B dan kelas 5 A dan B. Kini polisi memasang garis polisi mengelilingi gedung SDN.

Dua korban tewas adalah Irsa Almira (8), siswa kelas II-B dan Sefina Arsi (19), petugas perpustakaan yang menjadi guru pengganti.

“Ada dua korban tewas, yakni Irsa Almira (8), siswa kelas II-B dan Sefina Arsi (19), petugas perpustakaan yang menjadi guru pengganti,” kata Samsul.

“Saat ini jenazah siswa Almira berada di RS Medika Gadingrejo dan guru pengganti Sefina dibawa ke RSUD dr R Soedarsono,” tambahnya.

Ambruknya atap sekolah ini mengakibatkan para siswa syok. Sebagian dari mereka juga menangis. Puluhan orang tua murid yang datang ke sekolah setelah menerima kabar, menangis dan memeluk anak mereka yang selamat. Semua siswa sekolah langsung dipulangkan.

“Kaget semua teman-teman, gentingnya langsung jatuh,” kata Adinda Lailatul, seorang siswi kelas 2 yang selamat dari kejadian, Selasa (5/11/2019).

“Sementara ini kami laksanakan pengamanan TKP. Kami masih menolong para korban,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso, Selasa (5/11/2019). (mb/detik)

Pos terkait