Kejari Batam Berikan Penerangan Hukum ke Masyarakat Batu Aji

Pemateri dan peserta penerangan hukum Kejari Batam di Kecamatan Batu Aji. foto and
Pemateri dan peserta penerangan hukum Kejari Batam di Kecamatan Batu Aji. foto and

Detak News, BATAM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam bekerjasama dengan pihak Kecamatan Batu Aji, Kota Batam memberikan penerangan hukum ke masyarakat Batu Aji, Rabu (24/04/2024).

Penerangan hukum yang mengambil tema “Peran dan Tugas Kejaksaan dalam Penegakan Hukum dan Pelayanan Publik melalui Pelayanan Terpadu Online” digelar di Kantor Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Untuk memberikan penerangan hukum kepada masyarakat, tokoh masyarakat, para pejabat kecamatan dan pejabat kelurahan yang ada di Kecamatan Batuaji Kejari menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala Seksi Intelijen Andreas Tarigan SH, MH dan Kepala Sub Bagian Pembinaan Roy Huffington Harahap SH, MH.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Batam, Andreas Tarigan SH, MH dan Kepala Sub Bagian Pembinaan Roy Huffington Harahap SH, MH dalam penjelasannya menguraikan secara detail terkait dengan  peran dan tugas Kejaksaan RI sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Yang tak kala menariknya, yakni penjelasan tentang Peraturan Jaksa Agung Nomor 15 Tahun 2020 tentang Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan (RJ). Dan Pelayanan publik terpadu secara online dengan menggunakan layanan berbasis web, sehingga memudahkan masyarakat di Kota Batam dalam hal mendapatkan pelayanan publik.

“Hari ini memberikan penerangan hukum ke tokoh masyarakat Kecamatan Batu Aji, ini merupakan program dari Kejari Batam dalam upaya sosialisasi berbagai produk hukum ke masyarakat,” ungkap Kasi Intel Kejari Batam, Andreas Tarigan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Sekretaris Kecamatan Batu Aji Arman, Lurah Kibing. Lurah Tanjung Uncang, Lurah Bukit Tempayan, Lurah Buliang, Tokoh Masyarakat se-kecamatan Batu Aji, Forum Kerukunan RT/RW Kecamatan Batu Aji  dan Pegawai Pada Kecamatan Batu Aji. (ays)

Pos terkait