Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar Pondok Pesantren Daarul Hikam Gelar Bukber 

Pembina Pondok Pesantren Daarul Hikam, Iman Sutiawan memberikan sambutan. Foto hy
Pembina Pondok Pesantren Daarul Hikam, Iman Sutiawan memberikan sambutan. Foto hy

Detak News,  BATAM – Upaya terus menjaga silaturahmi, Keluarga besar Pondok Pesantren Daarul Hikam Batam menggelar acara buka puasa bersama (Bukber),  Rabu (23/04/2024).

Menariknya, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Walikota Batam Muhammad Rudi, Pembina Pondok Pesantren Daarul Hikam Iman Sutiawan, Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Ahmad Surya, Anggota DPRD Batam Capt Luther Jansen dan tokoh masyarakat Batam.

Bacaan Lainnya

Pembina Pondok Pesantren Daarul Hikam, Iman Sutiawan dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara buka puasa bersama ini merupakan bentuk silaturahmi yang penting bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga yang mondok di Daarul Hikam. Selain itu, Iman Sutiawan juga mengajak para orang tua untuk mempertimbangkan melanjutkan pendidikan anak-anaknya di pondok pesantren.

“Pendidikan agama sangat penting, mari bekali anak kita dengan pondasi agama,” ungkap Iman Sutiawan.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikam, Agus Yusuf, menegaskan bahwa pondok pesantren ini telah berdiri selama empat tahun, dengan 65 anak telah menempuh pendidikan di sana. Dengan jenjang pendidikan dari SD hingga SMA, Pondok Pesantren Darul Hikam menjadi pilihan utama bagi anak-anak Batam.

Agus Yusuf juga menyoroti keunggulan pondok pesantren ini, yang tidak hanya fokus pada pemahaman agama, tetapi juga memberikan bekal ilmu pengetahuan lainnya, termasuk teknologi.

“Kami menjamin keamanan dan pendidikan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam selama 24 jam bagi setiap peserta didik,” katanya.

Pondok Pesantren Daarul Hikam juga membuka pintu bagi penerimaan peserta didik baru, dengan menyediakan beasiswa penuh bagi yang kurang mampu.

“Kami berharap agar semangat belajar anak-anak Batam tetap berkobar di Pondok Pesantren Daarul Hikam,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Pembina Pondok Pesantren Darul Hikam, Iman Sutiawan memberikan santunan. (ays/dbs)

Pos terkait