Berburuh Keberkahan Ramadhan, Kapolda Kepri Bukber dengan Masyarakat Tj. Sengkuang

Detak News, BATAM – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, setiap orang tidak ingin melewatkan keberkahan tersebut dengan menebar berbagai kebaikan, seperti halnya juga Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Memanfaatkan Hari ke-22 Ramadhan, tepatnya Selasa (2/4/24) sore, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah beserta jajaran menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan masyarakat Tanjung Sengkuang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Kapolda Kepri bersama rombongan disambut hangat Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam, H Masrur Amin bersama keluarga besar KKSS Kota Batam yang ada di Tanjung Sengkuang dan segenap tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol Yan Fitri Halimansyah mengungkapkan kebahagiaannya karena telah diberikan ruang dan waktu untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi kembali dengan warga Kampung Sengkuang.

“Ini merupakan kesempatan langka bagi kami dan kebahagiaan bagi kami bisa berdiri di sini, mewakili teman-teman dari Polda Kepri untuk bisa menyapa bapak ibu semua pada bulan suci ramadan yang indah ini,” kata Yan..

Lanjutnya, suasana seperti ini mengingatkan saya pada 5 tahun lalu, saat kita terakhir kali berkumpul bersama. Saya merasa rindu dengan momen kebersamaan seperti ini.

“Meskipun banyak hal telah berubah dalam 5 tahun terakhir, rasa rindu saya akan momen kebersamaan seperti ini tidak pernah pudar. Saya selalu menantikan momen-momen indah seperti ini untuk kembali berkumpul dan mempererat tali persaudaraan,” ungkapnya.

Kapolda Kepri juga mengingatkan, kepada masyarakat yang akan berlebaran atau mudik di Kampung Halaman untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan.

“Saya mengingatkan untuk tetap menjaga keselamatan, kesehatan, serta harta benda masing-masing, dan jika bepergian, pastikan keselamatan selama perjalanan,” harapnya.

Di tempat yang sama, salah satu Tokoh Agama Tanjung Sengkuang, ustad Modding Liwang, mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolda Kepri atas silaturahmi, serta pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis yang di berikan kepada masyarakat Tanjung Sengkuang.

“Pertemuan ini sebenarnya bukanlah yang pertama bagi beliau. Pada tahun 2019, bukan hanya saat buka puasa, tetapi juga saat penyembelihan hewan kurban di bulan Haji, Kapolda turun tangan untuk Tanjung Sengkuang,” kata Modding.

Tidak hanya bukber, tapi Kapolda Kepri bersama KKSS Kota Batam menyempatkan diri menyerahkan santunan ke sejumlah anak yatim. (dbs/ays)

Pos terkait