Kadispora Harapkan Kontingen Kepri Tembus 15 Besar PON Aceh Sumut

Kadispora Kepri, M Ihsan memberikan penjelasan ke awak media terkait PON Aceh Sumut. foto ays
Kadispora Kepri, M Ihsan memberikan penjelasan ke awak media terkait PON Aceh Sumut. foto ays

Detak News, BATAM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri, M Ihsan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri (Pemprov) Kepri telah memberikan anggaran sebesar Rp10.415.000.000 ke KONI Kepri untuk menunjang keikutsertaan Kontingen Kepri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX1 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Pemberian anggaran melalui skema dana hibah tersebut, dengan satu harapan bersama bahwa Kontingen Kepri bisa mempersembahkan prestasi maksimalnya bisa menembus peringkat 15 besar dari 38 provinsi yang akan berlaga di PON Aceh – Sumut.

Bacaan Lainnya

“Pemprov Kepri sudah menyiapkan 10 miliar, 415 juga rupiah untuk kegiatan PON di Aceh dan Sumut, kita berharap besaran dana tersebut bisa menambah semangat teman-teman yang akan berlaga nanti, dan bisa mempersembahkan yang terbaik dengan menembus peringkat 15 besar,” ungkap Kadispora Kepri disela-sela Rakerprov KONI Kepri, Sabtu (30/03/2024) kemarin.

Disampaikan bahwa pada PON di Riau kontingen Kepri berada di peringkat 27, kemudian di PON Jawa Barat bisa menembus peringkat 17, dan di PON Papua di peringkat 30an, maka di PON Aceh – Sumut Pemerintah berharap Kontingen Kepri bisa memperbaiki peringkat dengan bisa menembus 15 besar.

Sebab menurutnya, pada PON Aceh Sumut ini Kepri memiliki lebih banyak peluang meraih medali, pasalnya Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos ada 30 Cabor, jauh lebih banyak dibandingkan pada PON Papua lalu yang hanya 8 Cabor.

“Sesuai harapan pak Gub (Gubernur, red) ia berharap para atlet dan Pengprov bisa tampil maksimal dan meraih medali, sehingga bisa naik ke peringkat 15 besar,” ujarnya usai membuka pelaksanaan Rakerprov KONI Kepri.

Terakhir terkait bonus, bahwa bonus juga sudah disiapkan hanya saja besarannya masih menunggu arahan langsung dari Gubernur Kepri. (ays)

Pos terkait