Tokoh Masyarakat Tionghoa Tempatan Batam Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Tokoh masyarakat Tionghoa Tempatan Kota Batam, Aneng deklarasi dukungan ke Prabowo - Gibran. foto tks
Tokoh masyarakat Tionghoa Tempatan Kota Batam, Aneng deklarasi dukungan ke Prabowo - Gibran. foto tks

Detak News, BATAM – Tokoh masyarakat Tionghoa Tempatan Kota Batam, Susanto Theodolite atau yang biasa dipanggil Aneng, mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (PIlpres) 14 Februari 2024 mendatang.

Didampingi sejumlah sahabat dan sesama pencinta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Aneng mendatangi kantor pemenangan Prabowo – Gibran di Simpang Baloi, Batam, Senin (11/12/2023) siang dan mendeklarasikan dukungan atas pasangan Capres Cawapres nomor urut dua tersebut.

Bacaan Lainnya

“Atas nama pribadi saya mendeklarasikan diri mendukung Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres 2024 mendatang, dengan tiga alasan,” ungkap Aneng dalam penjelasan persnya, disela-sela deklarasi dukungan Pilpres.

Ketiga alasan tersebut, diuraikan Aneng secara detail, Pertama bahwa ia mendukung pembangunan diteruskan, tidak selalu mulai dari nol. Sebab menurutnya 10 tahun tidak lah mudah dan bukan waktu yang singkat. Karenanya harus diteruskan bukan mulai dari nol lagi.

“Pak Prabowo – Gibran yang meneruskan pembangunan yang sudah dibuat oleh Pak Jokowi, kalau Capres dan Cawapres lainnya tentu mengulang dari nol,” ungkap Aneng di depan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Kota Batam.

Kedua, Capres Prabowo Subianto satu-satunya Ketua Umum Partai, yang berarti merupakan Dicision Maker atau penentu kebijakan. Sehingga mudah mengambil keputusan, bukan seperti Capres Cawapres lainnya yang tergantung pada ketua partai pengusungnya.

Alasan ketiga, berdasarkan perkataan Almarhum Gusdur (Abdurahman Wahid) bahwa Prabowo Subianto akan menjadi Presiden dimasa tuanya, dan menurut Almarhum Gusdur bahwa Prabowo adalah orang yang paling ikhlas.

“Dengan tiga alasan itu, saya mendukung Pak Prabowo – Gibran menang satu putaran, biara bisa menghemat uang negara,” pungkas Ketua Persatuan Klenteng Provinsi Kepri ini.

Ditempat yang sama Ketua TKD Prabowo – Gibran Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura memberikan apresiasi kepada Aneng dan kawan-kawan yang sudah memberikan dukungan kepada Prabowo – Gibran. Dan menurutnya dukungan tersebut menambah kepercayaan TKD menuju niatan bersama menang satu putaran semakin jelas.

“Terimakasih atas dukungannya, ini menambah kepercayaan kami untuk mewujudkan kemenangan pak Prabowo, Mas Gibran satu putaran,” ungkap Nyanyang didampingi Sekretaris TKD Batam, M Yunus Muda dan jajaran lainnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini menyerukan seluruh simpul gerakan dan aliansi serta individu untuk bersama-sama memenangkan Prabowo – Gibran satu putaran, sebab menurutnya dengan 1 putaran bisa menghemat Rp19 hingga 26 triliun dan itu bisa digunakan untuk membangun kabupaten kota di Indonesia.

“Kalau bisa satu satu putaran, kenapa mesti dua. Dengan satu putaran kita bisa menghemat Rp19 hingga Rp26 triliun dan itu bisa dialokasikan untuk pembangunan di kabupaten kota,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait