Prabowo Subianto Bertemu dengan SBY di Cikeas, Bahas Cawapres?

Dua tokoh senior nasional, Prabowo Subianto dan Soesilo Bambang Yudhoyono bertemu. foto internet
Dua tokoh senior nasional, Prabowo Subianto dan Soesilo Bambang Yudhoyono bertemu. foto internet

Detak News, JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudyoyono (SBY) bertemu dengan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto di Cikeas, Bogor, Selasa (17/10/2023).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun membenarkannya. Dia mengaku juga ikut dalam pertemuan dengan SBY tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ya itu saya ada juga ada di situ, saya ada di ruangan, yang jelas tadi pertemuannya sangat baik, sebuah silaturahmi antara dua tokoh,” kata AHY di Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Selasa malam (17/10/2023).

Dalam kesempatan itu, AHY memuji figur Prabowo yang senantiasa mendengarkan berbagai pandangan dan masukan dari partai pengusung.

Karena, kata AHY, semua partai merupakan aset berharga untuk bisa memenangkan pemilu ke depan.

“Kita semua bisa dikatakan diberi ruang yang luas, karena beliau lah calon presiden yang menjadi penentu dari koalisi indonesia maju ini, tetapi pak Prabowo selalu mengatakan semangat koalisi ini adalah colektif leadership. Saya harus berdiskusi menyampaikan semua hal yang penting terkait strategi dan lain sebagainya,” ucap dia.

Saat disinggung sosok pendamping Prabowo, AHY kembali menegaskan, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto.

“Aspirasi yang kami sampaikan juga sudah ketahui, pahami, yang jelas kami berharap pak Prabowo menang dan untuk itu berharap cawapres yang beliau pilih membawa kans kemenangan yang baik,” terang dia.

“Kita tahu nanti kompetisinya akan sengit dala arti masing-masing kandidat memiliki kekuatan, memiliki basis kekuatan masing-masing, tetapi kami tetap memiliki optimisme bahwa koalisi Indonesia maju dibawah kepemimpinan pak Prabowo bisa sukses, dan mencapai target-target kemenangan dan bisa di pemilu nanti,” tandas AHY.

Liputan6.com

Pos terkait