Seuramoe FC Juarai Liga Askot PSSI Batam 2023, KONI Batam Ingatkan Database Atlet

Wakil Ketua Umum KONI Batam, Sony Christanto memberikan sambutan dalam kesempatan menutup Liga Askot PSSI Batam 2023. Foto ays
Wakil Ketua Umum KONI Batam, Sony Christanto memberikan sambutan dalam kesempatan menutup Liga Askot PSSI Batam 2023. Foto ays

Detak News, BATAM – Kesebelasan kesayangan masyarakat Aceh yang berdomisili di Batam, PS Seuramoe berhasil menjuarai Liga Assosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Batam tahun 2023.

Tim tanah rencong ini sukses menjuarai liga tertinggi sepakbola di Kota Batam ini, setelah di partai final Minggu (24/9/2023) sore yang berlangsung di Temenggung Abdul Djamal Kota Batam, berhasil mengkandaskan perlawanan PS Batam City dengan skor akhir 3 : 1.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, PS Batam City menyandera posisi kedua, sementara posisi ketiga dan keempat diduduki oleh PS IKLA (Ikatan Keluarga Luhak Agam) dan PS Forkab.

Hadir dan menyaksikan langsung laga final, Wakil Ketua KONI Batam Sony Christanto didampingi Daroe Noegroho dan Danasmara Abipraya, kemudian hadir mewakili Dispora Batam, Yusrizal selaku Kasi Olahraga, perwakilan dari BP Batam dan Sekretaris Umum Askot PSSI Batam, Yudi Candra selaku tuan rumah.

“Atas Askot PSSI Kota Batam kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi kita semua, sekaligus memohon maaf jika dalam pelayanan kami ada yang kurang disana sini. Mudah-mudahan tahun depan bisa menyajikan liga Askot PSSI Batam yang lebih semarak, lebih banyak peserta,” ungkap Yudi Candra mewakili Ketua umum Askot PSSI Batam, Ides Madri.

Dijelaskan bahwa peserta dari Liga Askot PSSI Batam ini adalah klub-klub atau PS yang terdaftar sebagai anggota dari Askot PSSI Kota Batam. Sehingga menurutnya klub yang mau mengikuti Liga Askot PSSI Batam kedepan harus mendaftar dari sekarang.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Unum KONI Batam, Sony Christanto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Askot PSSI Batam yang secara rutin melaksanakan program kerja dan mampu menyerap anggaran dengan maksimal.

Pemberian sarung tangan emas dan uang pembinaan kepada penjaga gawang terbaik. Foto ays
Pemberian sarung tangan emas dan uang pembinaan kepada penjaga gawang terbaik. Foto ays

Yang tak kala penting, kata Sony, bahwa Askot PSSI Batam segera melakukan pendataan atlet-atlet sepakbola yang mengikuti Liga Askot PSSI Batam 2023 ini, dan menyerahkan data tersebut ke KONI Batam, sehingga keberadaan atlet sepakbola di Batam terdata secara baik.

“KONI Batam sedang membuat data base atlet, karenanya mohon Askot PSSI Batam dapat melakukan pendataan biar bisa dimasukkan ke data base kita (KONI Batam, red),” pungkasnya, sembari menutup secara resmi Liga Askot PSSI Batam 2023.

Terima sudah menyelenggarakan kegiatan dan menyerap anggaran
Data base atlet.

Masih dari lokasi penutupan, mewakili Kadispora Batam, Kasi Olahraga Dispora Batam, Yusrizal mengatakan bahwa pelaksanaan Liga Askot PSSI Batam akan tetap dilaksanakan, sehingga klub sepakbola dapat mempersiapkan diri.

Namun demikian, ia berharap pelaksanaan Liga Askot PSSI Batam biasa terus diperbaiki dari tahun ke tahun, sehingga harapannya tahun depan lebih banyak peserta dan lebih semarak lagi.

“Harapannya tahun depan lebih banyak lagi peserta, lebih semarak dari tahun ini,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait