230 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Kejurkot, KONI Batam Puji Pembinaan yang Dilakukan PBSI Batam

Ketua PBSI Provinsi Kepri, Mukriyadi, Ketua PBSI Batam M Alfian, Wasekum KONI Batam, Mahesa Fadila bersama para pemain yang berlaga di Kejurkot PBSI Batam 2023. Foto ist
Ketua PBSI Provinsi Kepri, Mukriyadi, Ketua PBSI Batam M Alfian, Wasekum KONI Batam, Mahesa Fadila bersama para pemain yang berlaga di Kejurkot PBSI Batam 2023. Foto ist

Detak News, BATAM – Sebanyak 230 atlet Bulu Tangkis/Badminton dari 18 club badminton yang ada di Kota Batam, ikut ambil bagian dalam Kejuaran Kota (Kejurkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam tahu 2023.

Agenda tahunan sebagai ajang untuk menyeleksi atlet badminton berbakat yang nantinya akan mewakili Kota Batam di ajan, digelar selama tiga (3) hari, yakni Rabu (13/9/2023) hingga Jumat (15/9/2023), di GOR Axton Botania 1, Batam Center, Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengkot PBSI Batam, M Alfian mengucapkan terimakasih atas support para pihak sehingga agenda penting ini bisa dilakukan, utamanya kepada para pengelola Club Badminton yang tersebar di Batam.

Dijelaskan, bahwa 230 atlet tersebut dibagi dalam 12 nomor atau kategori pertandingan, yakni dimulai Pra Usia Dini putra putri, usia dini putra putri, tunggal pemuda putra putri tunggal anak putra putri, hingga kategori Tunggal Dewasa Putra atau kelas bergensi.

“Sengaja kita ambil kelompok Pra Usia Dini karena kita mencari bibit dari pra usia dini,” ungkap pria yang disapa Alfian ini.

Masih kata Alfian bahwa pemenang 1 – 4 dari semua kategori dalam kejuaraan ini, akan mewakili Kota Batam dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Provinsi Kepri yang akan digelar pada Oktober 2023.

Sementara itu, mewakili Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Mahesa Fadila memuji pembinaan yang dilakukan oleh PBSI Batam, yakni dengan mengikutsertakan kategori Pra Usia Dini Putra Putri dan usia dini dalam Kejurkot tersebut.

“Dengan adanya kategori pra usia dini dan usia dini ini menandakan bahwa pembinaan berjalan, akan lahir atlet baru berbakat,” ungkap Wakil Sekretaris Umum KONI Batam ini.

Hadir mewakili Plt Ketua Umum KONI Batam Rinaldi Samjaya yang berhubungan hadir, Mahesa Fadila memberikan apresiasi atas pelaksanaan Kejurkot PBSI Batam 2023 ini.

“Kita berharap dari kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan Kota Batam di tingkat kejuaraan olahraga lebih tinggi lagi, dan mengharumkan olahraga bulu tangkis di Kota Batam,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait