Gebyar HUT ke-45 YKB Dibuka dengan Turnamen Voli Putri U-35, KONI Batam Sampaikan Apresiasi

Perwakilan KONI Batam, Zakaria (kanan) melakukan servis seca serentak dengan Kadispora Batam Zulkarnain, Anggota DPRD Kepri, Asmin Patros dan Sirajuddin Nur menandai dibuka turnamen voli putri U-35 dalam rangkaian gebyar HUT ke-45 YKB. Foto ays
Perwakilan KONI Batam, Zakaria (kanan) melakukan servis seca serentak dengan Kadispora Batam Zulkarnain, Anggota DPRD Kepri, Asmin Patros dan Sirajuddin Nur menandai dibuka turnamen voli putri U-35 dalam rangkaian gebyar HUT ke-45 YKB. Foto ays

Detak News, BATAM – Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Yayasan Keluarga Batam (YKB) tahun 2023 diawali dengan turnamen volly putri U-35 (umur 35 tahun ke atas), Senin (11/9/2023) sore, di lapangan voli SMA Kartini Kampung Seraya-Batam.

Tak tanggung-tanggung, rangkaian Gebyar HUT ke-45 tahun 2023 ini menjadi rangkaian kegiatan HUT terpanjang dalam sejarah berdirinya YKB, dimana rangkaian kegiatan dimulai dari 11 September 2023 dan ditutup pada 6 Januari 2024 mendatang yang ditandai dengan malam puncak, sekaligus dirangkai dengan malam anugerah.

Bacaan Lainnya

“Gebyar HUT ke-45 YKB tahun 2023 diawali dengan Voli Putri U-35 dan akan ditutup dengan malam puncak 6 Januari 2024 mendatang,” ungkap Ketua Umum panitia HUT ke-45 YKB, Asmin Patros dalam sambutannya.

Dijelaskan Anggota DPRD Provinsi Kepri ini, dari pembukaan hingga penutupan nanti ada serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-48 YKB, diantaranya turnamen volly putri U-35, Festival Drum Band, Festival Band, lomba Hadroh dan lomba Adzan hingga tahfiz, ada bakhti sosial (baksos) dan donor darah.

Terakhir, Asmin Patros mengingatkan bahwa poin penting dari serangkaian HUT ke-45 ini adalah silaturahmi,  untuk bisa saling mengenal satu sama lain dan bisa berkontribusi, bukan semata-mata untuk mencari juara atau pun piagam penghargaan.

Kadispora Batam, Zulkarnain menyerahkan 2 unit bola voli ke perwakilan wasit, guna menunjang turnmen volly putri U-35. Foto ays
Kadispora Batam, Zulkarnain menyerahkan 2 unit bola voli ke perwakilan wasit, guna menunjang turnmen volly putri U-35. Foto ays

Ditempat yang sama, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Zakaria memberikan apresiasi atas pelaksanaan sejumlah pertandingan olahraga pada HUT ke-45 ini. Sebab menurutnya, selain silaturahmi juga menjadi ajang untuk mengajak masyarakat berolahraga, guna mewujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani.

“Selain ivennya yang banyak, kita juga patut memberikan apresiasi karena ini menjadi salah satu iven terlama,” ungkap Kabid OKK KONI Batam ini.

Sementara itu, Kadispora Batam, Zulkarnain mengatakan ivent olahraga kembali semarak di Kota Batam, hampir setiap bulannya ada kejuaran. Namun menurutnya masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga persentasinya masih sangat kecil sehingga olahraga harus terus digalakkan.

“Olahraga terus tumbuh, kita berharap semakin hari semakin banyak orang berolahraga,” ungkap Kadispora Batam.

Sementara itu, Anggota DPRD Batam yang juga Caleg DPD RI Dapil Kepri, Sirajuddin Nur mengaku takjub dengan eksistensi YKB dalam mencerdaskan anak Bangsa, apalagi saat ini banyak alumni YKB yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

“Selamat bertanding semoga menang, selamat ulang tahun YKB, semoga terus eksis mencerdaskan anak Bangsa,” pungkasnya.

Menutup sambutan, Ketua YKB, Sri Soedarsono menaruh harapan kepada anak-anak SMA Kartini bisa terus berpacu meraih cita-cita setinggi-tingginya, salah satunya menjadi Walikota Batam atau Gubernur Kepri, sehingga bisa membangun Batam dan Provinsi Kepri.

“Saya bangga ternyata pak Kadispora alumni Kartini, mudah-mudahan nanti ada anak-anak Kartini bisa menjadi Walikota Batam atau Gubernur Kepri,” ungkap wanita yang biasa dipanggil Eyang ini. (ays)

Pos terkait