Pak Dosen, Mantan Sekretaris Dewan Pendidikan yang Mantap Maju Caleg

Amrullah Rasal S.Soa, MM, Pak Dosen yang mantap menuju DPRD Batam 2024-2029. Foto doc
Amrullah Rasal S.Soa, MM, Pak Dosen yang mantap menuju DPRD Batam 2024-2029. Foto doc

Detak News, BATAM – Pak Dosen, demikian orang menyapanya. Bukan pelabelan semata, tetapi pria bernama lengkap Amrullah Rasal S.Sos, MM ini sudah menjadi keluarga besar dunia pendidikan.

Selain telah mengabdikan diri menjadi dosen dan mengajar sejak tahun 1997 hingga saat ini, pria super aktif ini juga pernah menjadi Sekretaris Dewan Pendidikan (DP) Kota pada tahun 2014 sampai 2017.

Bacaan Lainnya

“Dunia pendidikan sudah bagian dari hidup saya, selain dosen, saya juga pernah menjadi sekretaris Dewan Pendidikan Kota Batam,” dijelaskan Amrullah Rasal ke media ini, Selasa (8/8/2023) siang.

Berbekal latar belakang profesi dan pengalaman tersebut, pria yang akrab disapa Rasal ini maju Calon Legislatif (Caleg) DPRD Batam dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Batu Aji Kota Batam dengan mengusung satu misi memperjuangkan terpenuhinya hak pendidikan bagi anak di Kota Batam ke arah yang lebih baik.

Amrullah Rasal bersama mahasiswanya. Foto doc
Amrullah Rasal bersama mahasiswanya. Foto docq

Salah satu konsennya, yakni memastikan program wajib belajar berjalan sesuai hakikat dan fungsinya, memastikan seluruh anak usia wajib belajar mendapatkan hak pendidik secara layak. Memastikan alokasi anggaran pendidikan 20 persen sesuai perintah Undang-undang

“Program wajib belajar harus betul-betul jadi perhatian, jangan sampai ada anak usia wajib belajar justru tidak mendapatkan haknya,” tegas Ketua Harian Perkumpulan Indonesia Timur (Perkit) Provinsi Kepri ini.

Konsen lain, kata Caleg berdarah Bugis ini, yaitu mengawal dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar terealisasi sesuai fungsi dan peruntukannya, tidak sekedar diserap dan dihabiskan.

“Dana BOS peruntukannya sangat jelas, kita harus mengawal agar sekolah dan siswa mendapatkan dampaknya,” terangnya.

Menurutnya bicara tentang dunia pendidikan butuh banyak pembenahan dan pengawasan, karena itu ia memposisikan diri menjadi bagian penting dalam pengawalan dan pengawasan dunia pendidikan di Batam. (ays)

Pos terkait