Pimpinan Ponpes se-Kota Batam Bersama Polda Kepri Gelar Silaturahmi Akbar

Detak News, BATAM -Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Batam Bersama Polda Kepri menggelar Silaturahmi Akbar, dengan Tema ” Melalui Momentum Bulan Suci Ramadhan Kita Kembalikan Marwah Pesantren Sebagai Lembaga Islam Yang Berkontribusi Menjaga Keutuhan NKRI dan Benteng Utama Moderasi Beragama”.

Acara tersebut berlangsung Di Hotel Eska Kota Batam Kepulauan Riau. Selasa (4/4/2023)

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Direktur Intelkam Polda Kepri AKBP Wawan iriawan, beserta Kasubdit V Kompol Eddy Buce dan jajarannya, Pimpinan pondok pesantren se-Kota Batam.

Sebagai narasumber adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Dr. H. Zulkarnain, dan PS. Panit 4 Ditkrimum Polda Kepri IPTU Yanti Harefa.

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Dr. H. Zulkarnain mengatakan, pertemuan ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa terutama materi yang disampaikan oleh Polda Kepri, dapat memberikan pemahaman edukasi bagaimana cara perlindungan anak dan menghindari terjadinya pelecehan seksual serta pelaksanaan pendidikan dilingkungan pondok pesantren.

“Harapannya, Bagaimana cara kita mengedukasi pimpinan pondok pesantren tentang hal-hal yang ada di pesantren itu sendiri, agar anak-anak bangsa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan berakhlak,” tutup Zulkarnain. (ea)

Pos terkait