Polsek Batu Ampar Tempati Gedung Baru

Kapolda Kepri membubuhkan tandatangan di prasasti gedung baru Mapolsek Binanga Batu Ampar, menandai penggunaan baru tersebut. Foto Imel
Kapolda Kepri membubuhkan tandatangan di prasasti gedung baru Mapolsek Binanga Batu Ampar, menandai penggunaan baru tersebut. Foto Imel

Detak News, BATAM – Polsek Batu Ampar menempati gedung barunya, Selasa (14/3/2023). Gedung yang berdiri seluas 1.200 meter dengan dua lantai tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun.

Peresmian tersebut digelar di halaman kantor Mapolsek Batu Ampar yang baru, tepatnya di Jalan Kuda Laut, Nomor 10, Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bacaan Lainnya

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun yang menandai dibukanya Polsek Batu Ampar. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat Forkopimda, TNI dan Polri di Batam serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Tabana mengatakan, dengan berdirinya gedung baru Polsek Batu Ampar, maka diharapkan dapat mendukung pembangunan di Kota Batam secara efektif dan efisien demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

โ€œKami titip kantor ini kepada bapak dan ibu sekalian yang berdomisili di Kecamatan Batu Ampar. Titip kantor ini, sama-sama kita menjaganya. Menjaga kantor ini sama artinya kita menjaga situasi dan kondisi aktivitas masyarakat kita dengan baik,โ€ ujar Tabana.

Dalam kesempatan itu, Tabana berpesan agar jajaran Polsek Batu Ampar segera melakukan konsolidasi, menyempurnakan sarana prasarana, struktur kepolisian, penyediaan sumber daya manusia (SDM) termasuk keuangan agar Polsek Batu Ampar dapat berjalan solid.

โ€œJadi keberhasilan kita menjaga suasana di Batu Ampar dan di Batam ini, akan kembali berpulang kepada kita semuanya dalam meningkatkannya kesejahteraan,โ€ tuturnya.

Tabana juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat Pemerintah daerah karena telah mewujudkan gedung kantor baru Polsek Batu Ampar tersebut.

โ€œSaya salut kepada bapak BP Batam dan juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang telah menyumbangkan pikiran serta tenaga dalam memberikan dukungan fasilitas ini. Tentunya ini merupakan sejarah bagi Polda Kepri dan kepada bapak dan ibu, tokoh adat, agama serta masyarakat yang telah memberikan doa restunya dalam pembangunan Polsek Batu Ampar,โ€ ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama waktu yang berbeda Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno menambahkan, adanya dukungan dari pemerintah dalam pembangunan Mapolsek tersebut dapat meningkatkan kesadaran anggota untuk menjaga kinerja lebih baik.

โ€œIndependensi Polri tetap kita junjung tinggi. Kinerja Polri sesuai aturan yang berlaku. Kita justru akan meningkatkan kinerja karena pembangunan ini sebagai wujud kepercayaan masyarakat terhadap Polri,โ€ tambah Dwihatmoko.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan langsung area Mapolsek Batu Ampar yang baru diresmikan tersebut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun dan acara ditutup dengan ramah tanah. (ea)

Pos terkait