47 Bakal Calon Pimpinan Muhammadiyah Kepri Terjaring

Ketua panitia, Arifuddin Jalil
Ketua panitia, Arifuddin Jalil

Detak News, BATAM – Bursa bakal calon (Balon) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepulauan Riau mulai mencuat. Sebanyak 47 bakal calon (balon) bersaing menjadi anggota PWM Kepri Periode 2022-2027 mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepri,  Arifuddin Jalil mengatakan, pihaknya sedang menjaring 47 nama-nama kader terbaik di lingkungan persyarikatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami sudah menjaring 47 balon pimpinan Muhammadiyah Kepri. Semoga pencalonan ini berjalan lancar dan menghasilkan figur terbaik dalam memimpin persyarikatan Muhammadiyah,” ujar Arjal, demikian biasa disapa pria yang juga menjabat Wakil Ketua PWM Kepri tersebut.

Ia menambahkan, proses pencalonan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepri tersebut berlangsung sejak 10 hari yang lalu. Sejumlah perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di Kepri mengajukan sejumlah nama kader terbaik Muhammadiyah untuk dicalonkan sebagai pimpinan Muhammadiyah di Kepri.

Arjal, yang juga Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam menyebutkan selama kurang lebih 10 hari ke depan, pihaknya meminta kepada kader yang dicalonkan untuk mengisi formulir kesediaan menjadi pimpinan Muhammadiyah Kepri.

“Sebab tiga hari sebelum Muswil (musyawarah wilayah), panitia pemilihan sudah melakukan verifikasi dan penelitian terkait calon pimpinan tersebut. Jika memenuhi syarat, maka mereka dapat diajukan ke arena Musywil untuk dipilih,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Musywil ke-4 Muhammadiyah Kepri bakal digelar di Hotel Harmoni One Batam pada tanggal 11 Maret mendatang. Sejumlah pejabat di Kepri bakal menghadiri acara lima tahunan tersebut.

Kegiatan tersebut juga dipastikan akan dihadiri ratusan, bahkan ratusan peserta dan ribuan penggembira dari wilayah Kepri. Sebab Muswil tahun ini disejalankan juga dengan Musywil Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kepri, yang juga akan memilih pimpinan baru .***

Pos terkait