Kadispora Batam Siap Dukung  Pelaksanaan Open Turnamen Catur Rosano Cup II

Detak News, BATAM – Kadispora Batam, Zulkarnain HN, S.S.T menyatakan kesiapannya mendukung pelaksanaan ‘Open Turnamen Catur Rosano Cup II’, yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan mendatang.

Zulkarnain berharap kegiatan turnamen catur yang diinisiasi founder team R, Rosano dapat berlangsung dengan sukses.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan selama ini olahraga dikenal mengandalkan fisik dalam berlaga. Namun, hal ini tak berlaku di olahraga catur, yang mengandalkan otak.

“Olahraga catur ini mengandalkan dan melatih otak, pikiran kita harus fokus, bagaimana kita harus melangkah lebih cepat, bagaimana kerja otak kita di tengah waktu yang sempit,” ujarnya, Jumat (24/03/2023) di Dispora Batam

“Tentu hal ini merupakan suatu yang tidak semua orang bisa melakukannya, hanya orang-orang yang mempunyai intelejensia, yang mempunyai otak cerdas yang dapat melaksanakan khususnya olahraga cabang catur ini,” katanya.

Sambungnya, turnamen yang akan diselenggarakan merupakan hal positif yang harus diapresiasi.

“Turnamen catur Rosano Cup II itu berskala nasional, saya berharap para pecatur-pecatur Batam dapat meraih juara atau mendapatkan gelar”, imbuh Zulkarnain

Selain itu, menurut Zulkarnain penyelenggaraan catur skala nasional bisa memberikan multi level efek perekonomian dan pariwisata

Tidak hanya cabang olahraga catur, katanya, Pemerintah Kota Batam juga berkomitmen meningkatkan prestasi di cabang olahraga lainnya, termasuk yang unggulan.

“Saya berharap menjelang pelaksanaan panitia dapat berkoordinasi dengan Dispora Batam untuk mensukseskan pelaksanaan even turnamen berskala nasional”, imbuhnya. (dbs)

Pos terkait