IPSI Batam Gelar Penataran Pelatih dan Sosialisasi Peraturan

Detak News, BATAM – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) gelar Penataran Pelatih Pencak Silat dan Sosialisasi Peraturan Pertandingan 2022 Tingkat Kota Batam di Aula Dispora Batam, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari dimulai dari tanggal 24 hingga 26 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi tersebut dihadiri sebanyak 60 atlet dari 32 Perguruan yang ada di Kota Batam.

Ketua Pengkot IPSI Kota Batam, Hendrik mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut  merupakan kegiatan dari IPSI yang harus dilaksanakan sekali dalam satu periode masa kepemimpinan.

“Kegiatan ini wajib, minimal 1 kali dalam satu periode masa kepemimpinan. Kita menjaring untuk pelatih dan surati lembaga pelatih. Hari ini ada sekitar 60 atlet yang ikut serta Penataran ini,” kata Hendrik usai pembukaan sosialisasi pelatihan.

Dijelaskan anggota DPRD Kota Batam ini, pentingnya Penataran yang dilakukan pengurus IPSI ini ialah, memberikan semua aturan-aturan baru yang dikeluarkan oleh PB IPSI. Artinya, setiap peraturan khususnya dalam pertandingan, pasti ada perubahan-perubahan yang tidak sama dengan aturan sebelumnya.

“Aturan itu apakah ada yang ditambahkan atau dikurangkan. Misalnya, saat ini, dalam pertandingan atlet boleh melakukan rangkulan kalau lagi tanding, sebelumnya kan tidak boleh. Nah, peraturan seperti inilah yang kita sosialisasikan,” ucapnya.

Masih kata Politisi PKB ini, selama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri di Bintan tahun lalu, IPSI Kota Batam menjadi juara satu pada pertandingan tersebut.

“Kita juara 1 dan saya bangga dengan atlet silat dari Batam. Semoga nantinya yang akan dikirim ke PON 2024 Aceh-Medan, atlet kita bisa mewakili kesana,” puncaknya. (*)

Pos terkait