Ketua DPD PMS Kepri 2022-2027 Dikukuhkan

Detak News, Batam – Elekson Tarigan dikukuhkan menjadi Ketua DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kepulauan Riau, periode 2022-2027.

Surat keputusan pengukuhan diserahkan langsung Yopi Yanta Kaban, Sekretaris Harian DPP PMS Indonesia, di Mega Legenda, Batam, Minggu, 12 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Mewakili Mbelin Brahmana, Ketua Umum PMS Indonesia, Yopi Yanta Kaban, mengatakan selamat kepada kepengurusan PSM Kepri periode 2022-2027. Dengan dikukuhkannya organisasi PMS Provinsi Kepri diharapkan wadah ini menjadi pemersatu pemuda merga Silima yang tersebar di wilayah Kepulauan Kepri.

“Kami berharap kepada DPD PMS Kabupaten dan Kota di seluruh provinsi Kepri ini, jangan hanya tiga saja. Beberapa kota di Kepri masih memiliki potensial untuk dibentuk sebagai wadah PMS,” kata Yopi Yanta Kaban.

Menurutnya, PMS membuka diri untuk siapa saja menjadi bagian dari PMS sepanjang orang tersebut mencintai dan mau bersatu dengan pemuda merga Silima.

Sementara itu, Elekson Tarigan menyampaikan terima kasihnya kepada DPD kabupaten dan kota serta unsur kepengurusan PMS di pusat hingga daerah yang telah mendaulat dirinya sebagai ketua PMS Kepri.

Meski tidak mudah mengemban tanggung jawab ini, namun ia yakin dengan mengedepankan nilai-nilai persaudaraan dan persatuan yang diwariskan oleh leluhur, ia bersama kepengurusan yang baru, optimis akan memperjuangkan kepentingan orang banyak, khususnya pemuda merga Silima. PMS Kepri akan mengembangkan rasa persaudaraan, kepedulian, dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sesuai dengan yel-yelnya PMS.

“Karo Berbudaya, Karo Jaya, PMS Cinta Perdamaian, NKRI Harga Mati”.

“Mari kita semua, khususnya orang Karo, kita bersama-sama membesarkan, menjaga harkat dan martabat untuk kita. Kita harus hargai juga, di mana tanah dipijak, di situ lagi dijunjung,” kata Elekson Tarigan.

Dalam prosesi pengukuhan, Jhon Hunter Ginting, mewakili para penasihat PMS juga menyampaikan agar keberadaan PMS Kepri bisa menjadi motivasi untuk pemuda PMS dan diterima dengan baik di tengah masyarakat Kepri dengan kemajemukan dan keberagamannya. Pengukuhan pengurus DPD PMS Kepri ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus refleksi perjuangan leluhur dan perintis merga Silima hadir di Indonesia.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, DPD PMS Kota Batam, DPD PMS Kabupaten Tanjung Pinang, DPD PMS Kabupaten Bintan, penasihat PMS DPD Kepri Manis Sembiring Pelawi, Jhon Hunter Ginting, dan PMS di tingkat Kecamatan. Berikut kepengurusan DPD PMS Kepri 2022-2027: wakil ketua Bahagia Ginting, Steven Japari Brahmana; Sekretaris DPD PMS Kepri, Refan Ginting; wakil sekretaris Febri Ginting; Bendahara DPD PMS Kepri,Job Ginting; wakil bendahara Lesmaria br Ginting Kawak; Biro organisasi, kaderisasi dan keanggotaan, Denis Depari; Biro Humas, Jaya Putra Tarigan; Pemberdayaan Perempuan, Rimenda br Tarigan; dan biro hukum, Johan Sembiring. (ea)

Pos terkait