Syukuran Sekretariat ASKOT PSSI Batam, Amsakar: Olahraga Tanggungjawab Bersama

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad bersama Ketua Askot PSSI Batam, Ides Madri, ketua harian Asprov PSSI Provinsi Kepri, Ikhsan, Wakil Ketua KONI Batam, Rinaldi Sanjaya, Anggota DPRD Batam, Joko Mulyono dan segenap pengurus Askot PSSI Kota Batam dan pengurus PDK Kosgoro 1957 Batam. Foto the Amor
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad bersama Ketua Askot PSSI Batam, Ides Madri, ketua harian Asprov PSSI Provinsi Kepri, Ikhsan, Wakil Ketua KONI Batam, Rinaldi Sanjaya, Anggota DPRD Batam, Joko Mulyono dan segenap pengurus Askot PSSI Kota Batam dan pengurus PDK Kosgoro 1957 Batam. Foto the Amor

Detak News, BATAM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengingatkan bahwa olahraga tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah melalui KONI dan pengurus Cabor, tetapi olahraga menjadi tanggungjawab semua pihak, diantaranya pihak swasta.

Amsakar mencontohkan pembinaan bola kaki dan futsal di Kota Batam tak mungkin menjadi tanggungjawab Assosiasi Kota (ASKOT) PSSI Kota Batam, tetapi perlu kontribusi pihak swasta, misalnya bright PLN Batam, Bank Riau Kepri dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Wakil Walikota Batam saat menghadiri acara syukuran penempatan sekretariat ASKOT PSSI Batam dan Sekretariat PDK Kosgoro 1957 Batam, Minggu (27/11/2022) siang di Ruko Puri Legenda Batam Center.

Karenanya, dalam kesempatan itu Amsakar Achmad memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para pihak yang sudah menjadi sponsor ship Askot PSSI Kota Batam, dan sudah ikut mengantarkan Askot PSSI Kota Batam meraih prestasi terbaik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke V di Bintan dengan meraih dua medali emas dari futsal dan satu perunggu dari sepakbola.

Ditempat yang sama Ketua Askot PSSI Kota Batam, Ides Madri mengatakan bahwa keberadaan Sekretariat askot PSSI Kota Batam bisa meningkatkan kinerja pengurus dan sekaligus bisa menjadi tempat berkumpul para pengurus Klub Sepakbola atau SSB yang ada dibawa naungan PSSI Batam.

“Harapannya Sekretariat askot PSSI ini bisa menjadi rumah bersama, dan sekaligus tempat bermusyawarah menyusun berbagai program kerja,” ungkap Politisi senior Partai Golkar Kota Batam ini

Dalam kesempatan itu, Ides Madri mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah kota, para forkopimda, pengurus Cabor dan para sponsor ship yang sudah bersinergi memajukan sepakbola dan futsal di Batam.

Terkait Raihan prestasi di Porprov, Ides Madri mengatakan dibandingkan dengan waktu pembinaan raihan 2 emas dan 1 perunggu sudah sangat maksimal, meski menurutnya diawal mereka menargetkan sapu bersih medali emas, yakni 3 medali yang diperebutkan.

“Target sapu bersih 3 medali emas, namun ternyata harus berbagi dengan kabupaten kota lainnya,” ujarnya.

“Terimakasih juga kepada seluruh atlet dan official yang sudah mengharumkan Kota Batam di Porprov Kepri,” ujarnya lagi.

Apresiasi dan rasa bangga disampaikan oleh Ketua Harian Asprov PSSI Provinsi Kepri, Ichsan dan juga Wakil Ketua KONI Batam, Rinaldi Sanjaya atas kehadiran sekretariat Askot PSSI Batam yang dirangkai sebagai sekretariat PDK Kosgoro 1957 Batam.

Koni Batam berharap PSSI Kepri bisa tampil luar biasa di PON nanti dan bisa mempersembahkan prestasi terbaik. (ays)

Pos terkait