Restauran Berkonsep Drive True  Hadir di Batam

Detak News, BATAM – Dengan dihadiri sejumlah Forkopimda kota Batam dan sejumlah pebisnis senior Provinsi Kepri, Restauran Garuda di buka secara Resmi di komplek Fanindo Batam center, kota Batam pada Kamis, (29/09/2022).

Hadir dalam acara peresmian restauran Garuda antara lain, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Dandim 0316 Batam Letkol Infanteri Galih Bramantyo Komandan Denpom Letnan Kolonel Cpm Roby Zulkarnaen, Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya, Dewan Pembina APINDO Kepri Abidin Hasibuan dan Owner PT Fanindo Usman Fan.

Bacaan Lainnya

Restauran Nasi Padang yang berkonsep Drive True ini merupakan yang pertama kali ada di Provinsi Kepulauan Riau, dan ini merupakan grand opening restoran Garuda cabang yang ke 24 di seluruh Indonesia, sejak pertama kali berdiri di kota Medan 42 tahun silam.

Direktur Fanindo property Terence Fan, mengatakan, dibukanya sebuah restoran berciri khas asli Indonesia di kawasan Fanindo Santuari, dikarenakan di kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan kuliner ternama di kota Batam.

“Kami sudah survei sejumlah restauran ternama di Indonesia, dan kami pilih Garuda ini bukan tanpa alasan, di samping ciri khas rasanya masakan padang yang kental, dari segi ketenaran juga tidak diragukan lagi,” ujar Terence Fan.

Terence menambahkan, Menu kita asli masakan padang, yang spesial itu ayam goreng, yang membuat ayam itu spesial, konsumen memesan, baru ayam nya di goreng, ini yang buat beda dengan restauran padang lainya,” ujar Terence Fan.

Direktur Restoran Garuda Andri Kusuma, menjelaskan, kisah restauran Garuda, mulai dari berdiri hingga dibuka beberapa cabang. Pada tahun 1995 di bawah pengelolaan generasi ke 2, restauran ber ciri khas masakan padang ini mulai mengembangkan sayap ke sejumlah daerah di Indonesia, bahkan di mancanegara.

“Dengan banyaknya cabang yang kami buka, bahkan sampai ke mancanegara, secara langsung, apa yang kami buat bisa menciptakan lapangan kerja bagi warga tempatan,” ujar Andri Kusuma pada saat memberikan sambutannya.

Sementara, perwakilan dari Pemko Batam yang dihadiri oleh, asisten pemerintahan Sekdako Batam Yusfa Hendri, menyampaikan, kota Batam menyambut baik kedatangan restauran nasi Padang ternama di Indonesia. Hal ini membuat warna bagi kekayaan kuliner di Batam.

“Dengan situasi yang sudah mulai normal karena bisa dibilang terbebas dari Pandemi Covid-19. Wisatawan kota Batam baik lokal maupun mancanegara sudah meningkat. Ini sangat pas momentum nya,” ujar Yusfa Hendri. (ars)

Pos terkait