HUT Kemerdekaan di RT 003 Victoria, dari Lomba, Peresmian Gedung Fasum hingga Syukuran Warga

Detak News, BATAM – Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77, Rabu 17/8/2022) di RT 003, RW 016 Perumahan Taman Victoria, Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang Kota Batam jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

Selain karena adanya sejumlah perlombaan untuk kategori anak-anak, kategori ibu-ibu dan kategori bapak-bapak, juga digelar Peresmian Gedung Fasum dan juga malam syukuran warga.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini jauh lebih semarak dari peringatan sebelumnya, tidak hanya karena terbebas dari pandemi Covid-19, tetapi tahun ini ada tiga kegiatan besar yang dirangkai dalam satu momen,” ungkap Ketua Panitia 17 Agustus RT 003 RW 016 Taman Victoria, Adi Nasution ke media ini, Rabu (17/8/2022) pagi.

Sejumlah lomba yang dimaksudkan, diantaranya lomba makan kerupuk, balap kelereng, karet wajah, mukul air dan masukin paku ke dalam botol untuk anak-anak.

Sementara untuk ibu-ibunya ada
lomba merias wajah pasangan, joget bangku, estafet tepung dan estafet sarung. Dan untuk bapak-bapaknya ada pertandingan catur dan domino.

Didampingi Sekretaris Panitia Bambang Wahyudi dan Bendahara Tri Indra Winagaraha, Adi Nasution menjelaskan bahwa pelaksanaan HUT RI didasarkan pada hasil keputusan warga, dimana warga menghendaki perayaan yang lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 003, RW 016 Victoria, Amir mengaku bangga dan apresiasi atas kesigapan panitia dalam mempersiapkan sejumlah perlombaan, apalagi menurutnya rentan waktu serahbterima jabatan dengan waktu pelaksanaan hanya berselang empat (4) hari.

“Apresiasi dan rasa bangga atas kerja keras yang luar biasa panitia. Dengan waktu yang singkat mampu menyiapkan kegiatan yang segudang,” ungkapnya didampingi Sekretaris RT Andi Aris dan Bendahara Junaidi.

Tidak hanya dari sisi waktu, lanjut Amir, dari sisi tempat juga memiliki tantangan yang luar biasa karena pembangunan gedung fasum baru rampung pada 16 Agustus, atau satu hari sebelum rangkaian perlombaan.

“Dengan tingkat kepadatan yang luar biasa dengan keterbatasan waktu yang ada sepertinya kita perlu mensyukuri semua karena seluruh rangkaian berjalan dengan baik,” terangnya.

“Karenanya pada Sabtu, 21 Agustus mendatang kita akan menutup seluruh rangkaian kegiatan dengan syukuran warga,” pungkas Amir. (r)

Pos terkait