Perangi Narkoba, Deklarasikan Kawasan Panbil Bersinar

Pencanangan dan deklarasi Kawasan Panbil Bersinar ditandah dengan penegakan Logo bersinar secara tuch scrin. foto endang
Pencanangan dan deklarasi Kawasan Panbil Bersinar ditandah dengan penegakan Logo bersinar secara tuch scrin. foto endang

Detak News, BATAM – Sebagai bentuk keseriusan dalam melawan dan memberantas peredaran narkoba, Panbil Group berkolaborasi dengan BNN dan BNNP Kepri lakukan pencanangan dan deklarasi Kawasan Panbil Bersih Narkoba (Bersinar), Jumat (22/7/2022), di Ballroom Sisoding, Hotel Best Western Premier Panbil.

Upaya mencegah dan memerangi narkoba bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi harus menjadi tanggungjawab bersama, termasuk diantara manajemen perusahaan. Salah satu wujud kongkrit tersebut adalah program Kawasan Bersinar.

Bacaan Lainnya

Dasar utama pencanangan dan deklarasi ini, karena setiap wilayah strategis jalur penyelundupan, penyebaran, dan penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkoba, institusi swasta harus menjadi garda terdepan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Penanggung Jawab P4GN Panbil Group sekaligus mewakili Johanes Kennedy selaku CEO Panbil Group, Jeremia Purba mengatakan bahwa narkoba merupakan salah satu ancaman besar bagi masa depan bangsa, tidak hanya pelajar, pengangguran, bahkan kalangan pekerja juga rentan terhadap bahaya narkoba.

Dengan tingkat persaingan dan tuntutan pekerjaan yang semakin tinggi berpotensi terkena stress dan depresi, sehingga tidak sedikit yang tergiur untuk menghilangkannya dengan cara mudah yaitu menggunakan narkoba.

Jeremia melanjutkan, pengelola dan penghuni di Kawasan Panbil, ‘Indonesia negeri bebas narkoba’ bukan hanya sebatas jargon, tetapi merupakan tujuan yang harus diwujudkan demi menciptakan lingkungan kerja yang baik dan produktif.

Oleh karena itu di dalam Kawasan ini ‘War on Drugs’ dengan fokus pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi narkoba adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap saat, dengan ujung tombak para penggiat P4GN Panbil yang telah dibentuk beberapa bulan lalu.

Pencanangan Kawasan Panbil Bersinar ditandai dengan pembacaan deklarasi anti narkoba oleh R.A. Novita Sianturi selaku Wakil Ketua Satgas P4GN Panbil Group, dan juga dilakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama antara BNNP Kepulauan Riau, Kawasan Industri Panbil.

Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaaln dan peredaran gelap narkoba di Kawasan Panbil Industrial Estate serta Pengukuhan Penggiat P4GN Kawasan Panbil oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Kepala BNN Republik Indonesia kepada Gubernur dan Pimpinan Panbil Group dan dilakukan penyematan pin dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada Perwakilan Penggiat P4GN oleh Kepala BNN RI didampingi oleh Gubernur dan Pimpinan Panbil.

Pencanangan ini juga sebagai wujud komitmen jajaran BNN RI, Kepulauan Riau dengan Panbil menciptakan kawasan Panbil bersih dari penyalahgunaan narkoba dan bersama-sama menyatakan “Say Yes To Life, Say No To Narkoba’’. Kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian Posko P4GN di PT. Shimano, PT. Philips dan dormitori karyawan Kawasan Industri Panbil oleh Kepala BNN RI, Komjen. (ea)

Editor: ayunus

Pos terkait