Coffe Morning dengan Jurnalis, Dandim 0316 Serukan Sinergitas

Dua jurnalis senior Kota Batam menyumbangkan suara emasnya dalam kegiatan coffe morning Dandim 0316/Batam, Kamis (21/7/2022). foto endang
Dua jurnalis senior Kota Batam menyumbangkan suara emasnya dalam kegiatan coffe morning Dandim 0316/Batam, Kamis (21/7/2022). foto endang

Detak News, BATAM – Kodim 0316/ Batam menggelar Coffe Morning bersama para awak media bertempat di Markas Kodim (Makodim) 0316 Seraya Atas, Kecamatan Batu Ampar, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kamis, (21/7/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf. Galih Bramantyo mengatakan sebagai warga baru di kota Batam perlu rasanya untuk lebih mendekatkan diri dan mengenal rekan-rekan jurnalis yang ada di Batam.

Bacaan Lainnya

Digelarnya Coffee Morning ini sebagai bentuk silaturahmi antara dirinya dengan insan Pers di Kepri, terkhususnya di kota Batam sebagai mitra kerja.

“Pagi ini, kami mengundang Bapak, Ibu dan rekan-rekan media untuk coffee morning. Karena, saya juga harus memperkenalkan diri. Saya lebih banyak penugasan di bagian Timur, dan sekarang akhirnya ditugaskan di wilayah bagian Barat, yaitu Batam,” ungkap Galih.

Lanjut Galih, media merupakan mitra yang paling strategis demi terwujudnya kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pemberitaan yang membangun.

” Ada beberapa tugas penting kedepan yang memerlukan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk juga media yakni mengatasi ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dan juga Penanganan dan Pencegahan Stunting di kota Batam,” terang Galih.

Dikatakan Galih, TNI dan media adalah bagian yang tak bisa dipisahkan. Kita harus bekerjasama dalam mengatasi permasalahan yang ada.

” Sehingga, saya juga butuh teman-teman media untuk bersama, kita menjaga Batam yaitu dengan membuat narasi-narasi yang membangun masyarakat maupun kota Batam tercinta,” tutur Galih.

Sementara itu, mewakili Pers, Ketua Persatuan Waryawan Indonesia (PWI) wilayah Kepri, Chandra Ibrahim dalam sambutannya dia memberikan dukungan kepada Letkol Galih serta siap bersinergi untuk menjaga Batam yang lebih kondusif kedepannya.

“Saya mewakili teman-teman Wartawan mengucapkan terimakasih kepada Pak Dandim yang telah mengundang kami dalam Coffee Morning ini,” ujar Candra.

Semoga kerjasama yang baik tetap terjalin diantara kita kedepannya. Kami berharap, setelah sertijab kemarin, Pak Galih disini semakin sukses. (er)

Editor: ayunus

Pos terkait